RUDY RESNAWAN PUKUL GONG TANDA DIBUKANYA PAMERAN EXPO SA’IJAAN 2019 DI KOTABARU

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, Suarakalimantan.com – Memperingati hari jadi Kabupaten Kotabaru Ke-69 dan pelaksanaan Pameran Expo Sa-ijaan Tahun 2019.

Pelaksanaan hari jadi Kabupaten Kotabaru dan pelaksanaan kegiatan Expo Sa’jaan Ke-69, dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan bersama Rombongan dan turut didampingi Muhammad Yani Helmi Ketua LPPL Abdi Persada 104.7 FM Banjarmasin dan juga lolosnya anggota DPRD Provinsi Dapil 6 Kalsel yaitu pemilihan Tanah Bumbu dan Kotabaru dari partai Golkar.

Kehadiran Rudy Resnawan wakil Gubernur Kalimantan Selatan disambut Langsung Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far SH. berserta Sekda Kotabaru H Said Ahkmad MM bersama SOPD Kotabaru, Forkopimda Kotabaru.

Dalam sambutan Rudy Resnawan..”Pelaksanaan Kegiatan Expo Sa-ijaan tahun 2019, hendaknya menjadi suatu ajang digunakan sebaik – baiknya untuk memperkenalkan Prodak barang dan Jasa yang diProduksi, dimana kita sudah memasuki pasar bebas perdagangan termasuk Asian.

Lanjut Rudy Resnawan, masuknya pasar bebas perdagangan juga termasuk Tenaga Kerja ke Negara-Negara Asian tentunya bagi kita bagaimana Produk-produk kita bisa bertahan ini tentunya kita meningkatkan Daya saing yang Tinggi, inilah kegiatan Expo Sa’jaan salah satu mementung untuk mengevaluasi sejauh mana produk dan jasa itu yang Investasi Tinggi”papar sambutan Rudy Resnawan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. Senin (20/05/2019) di Siring Laut Depan Kantor Pemerintah Kabupaten Kotabaru jalan Pangeran Indra kusuma Negara, Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Borneo Indobara Serobot Ribuan Hektar Lahan Masyarakat Kalsel

“Kegiatan Expo Sa’jaan merupakan ajang promosi agar produk barang dan jasa bisa bersaing untuk menarik minat Konsumen tapi bukan saja dalam daerah kita tapi juga bersaing tingkat Regonal, Nasional bahkan Internasional.”

Jadi perlu kita mengetahui majunya teknologi digital jaman sekarang ini, bahwa mempromosikan produk barang dan jasa bisa melalui secara Online untuk memfasilitasi dan membuka ruang kegiatan kegiatan produk Ekonomi Kerakyatan untuk bisa di publik kedunia maya agar memperluas jaringan promosi. Ujarnya

Terus kata Rudy Resnawan. Dalam kegiatan Pameran Expo Sa’jaan 2019 menyambut hari jadi ke-69 Kabupaten Kotabaru tentunya bisa menjadi tempat transaksi antara penjual dan Konsumen yang bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan produk kita tampilkan.

Bahwa keberhasilan produk kita tampilkan dalam kegiatan Pameran Expo Sa’jaan 2019 akan menjadi bahan Evaluasi produk mana yang bisa bersaing dikanca Regional. Nasional dan Internasional.

Pelaksanaan kegiatan ini yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat bahwa produk apa muncul pada tahun 2019 ini dan kegiatan Expo Sa’jaan juga menjadi sarana Hiburan dan ajang Silaturhammi.

Baca Juga:  TIM PKK KOTABARU ADAKAN PELATIHAN UNTUK TP PKK KECAMATAN

Diakhir sambutan Rudy Resnawan Wakil Gebernur Kalimantan Selatan dengan menandai pemukulan Gong dan secara resmi Pameran Expo Sa’jaan Tahun 2019 resmi dibuka. Ucapnya.

Dalam acara yang sama Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH. Mengatakan menyambut hari jadi Kotabaru Ke – 69 pada Pameran Expo 2019 ini ada beberapa hal yang berbeda dari tahun lalu.

Contoh? seperti Stand yang sudah ada dari tahun lalu yang masih berada dibawah dan sekarang sudah berada di atas.

Selain itu pada Expo 2019 ini pihak dinas Se Kabupaten Kotabaru telah memunculkan unggulan – unggulan dari desa binaan Perusahaan seperti prodak makanan Khas dari desa Se Kabupaten Kotabaru.

Kalau tahun lalu kita ada kegiatan – kegiatan dari SOPD yang di sampaikan secara detail dari tahun berjalan tetapi kali ini meraka harus mendukung UKM – UKM unggulan dari desa yang kita tampilkan. Pungkasnya. (dam/wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top