PENGURUS BANK SAMPAH KARYA UTAMA MANDIRI DESA SEMAYAP LAKUKAN TUKAR SAMPAH PELASTIK DAN TAKJIL

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, Suarakalimantan.com – Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru bekerja sama pengurus Bank Sampah Karya Utama Mandiri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara melakukan kegiatan pertukaran Sampah pelastik dengan Takjil.

Atas kegiatan tersebut dalam rangka Bulan Ramadhan yang penuh Berkah,yang dilaksanakan ditaman wisata Siring Laut depan Pemkab Kotabaru, Minggu (19/05/19) di Jalan Pangeran Indra Kusuma Negara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Menurut Arif Fadilah mengatakan,”Dengan segala upaya sudah mereka lakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa pentingnya menjaga suatu kebersihan di lingkungan sekitar mereka.

“Melalui kegiatan tukar sampah pelastik dengan takjil ini kami berusaha menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat mengurangi penggunaan pelastik dalam ke hidupan sehari – hari mereka”katanya

Ia menambahkan, dalam kegiatan tukar sampah pekastik dengan takjil tersebut para Panitia kegiatan hanya menyediakan makanan dan minuman saja yang akan ditukarkan dengan sampah pelastik.

“Pihak panitia hanya menyediakan makanan dan minuman saja yang di sediakan pakai daun, dan para masyarakat di minta harus membawa tempat makanan dan minumannya sendiri dari rumah”Pungkasnya.

Baca Juga:  Kumpulkan Dana Dari Sukamara Untuk Bantu Korban Banjir Kalteng

Dengan di adakannya Acara tukar Takjil dengan Sampah Pelastik ini Arif Fadilah berharap agar Masyarakat Kotabaru semakin peduli pada kebersihan dan para pedagang semakin sadar untuk mengurangi penggunaan pelastik.(dam/wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top