Anak Kecil Muslimah Penjual Ikan di Bulan Ramadhan

Print Friendly, PDF & Email

Siti Khodijah, seorang anak kecil yang cantik bersepeda menjual ikan.

suarakalimantan.com. Bukan hanya orang dewasa, anak kecil belum dewasapun bisa mancari nafkah buat kehiduoannya sehari-hari. Dia adalah Siti Khadijah Dengan mengenakan busana yang rapi menutup aurat, menandakan dia didik dengan syariat islam sejak kecil oleh orang tuanya.

Nampak terlihat wajah lelahnya sambil mengayuh sepedanya kecil menyusuri jalanan sore yang panasnya terik matahari dengan sinar sang surya. Nampak tiga baskom yang diikat melekat dibelakang sepeda yang ditungganginya.

Terkadang percikan air itu jatuh membasahi jalan beraspal. “Dik apa yang kamu bawa?” Tanya buya yusuf (pengusaha muda amuntai) ketika menghampiri anak kecil itu sambil mengendarai sepeda motornya, ” “Anak ikan, paman” dengan suara lirih dia menjawab. “Mau dibawa kemana dik? Buya yusuf menyahut” “Mau dijual paman! ” Jawab Khodijah.

Ketika anak-anak lain asik bermain, dan bergembira menunggu waktu berbuka puasa, bahkan diajak jalan-jalan sambil beli jajanan untuk buka puasa, justru Khodijah kecil ini yang baru berusia sekitaran 9 tahun, harus ikut membantu orang tuanya dalam memenuhi nafkah keluarga, walau dalam keadaan berpuasa dia terus mengayuh sepedanya sambil menjajakan anak ikan kecil.

Baca Juga:  Pasi Komsos Korem Antasari Laksanakan Wasev Di Kodim 1002/HST

Air mata pun mengalir dipipi Buya Yusuf, sungguh beruntung orang tuanya memiliki anak seperti Khodijah, disisi lain Buya Yusuf juga bersedih, anak sekecil itu harus berpanas-panasan menahan lapar dan dahaga dalam keadaan berpuasa sambil berjualan ikan.

Ayahnya Khodijah sore itu masih bekerja mencari ikan, sedangkan ibunya menyiapkan masakan untuk berbuka puasa. Sebelumnya Buya Yusuf bersama anggota Komunitas SELFI dan DPW FPI HSU juga membagikan sembako kepada fakir miskin di desa Sungai Durait Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.

Mereka mendapati banyak warga yang masih butuh uluran tangan kita, bahkan mereka mendapati warga yang tinggal d rumah yang sangat tidak layak untuk ditinggali, inilah yang membuat deraian airmata pejuang Komunitas Selfi Kabupaten Hulu Sungai Utara dan terenyuh hatinya melihat keadaan warga yang kekurangan.

Perjalanan membagikan sembako bagi fakir miskin di bulan Ramadhan oleh Komunitas SELFI (Sedekah Lillah Fisabilillah) dan DPW FPI Kabupaten Hulu Sungai Utara , sungguh banyak membawa hikmah.

Penulis Riduan dan Syarif





Baca Juga:  Fraksi Partai Gerindra DPR - RI Membagikan 260 Box Bantuan Makanan Balita Dan Ibu Hamil Di Kabupaten Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top