Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Gelar Apel Serah Terima Jabatan Danlanal Baru

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M. Si., M.A. direncanakan melantik Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T. M. Tr.Hanla digantikan oleh Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.T, pelantikan Danlanal Kotabaru yang dilaksanakan Jum’at pagi sekitar pukul 09.00 Wita, (17/05/2019) bertempat di Mako Lanal Kotabaru, Jalan Yos Sudarso No 1 Stagen. Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

“Pelaksanaan Serah terima jabatan yang tampak berhadir, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Pitriyanto, Waka Polres Kotabaru Kompol Arif Prasetya, Kajari Kotabaru Hj Indah Laila SH , serta pimpinan Forkompinda, SKPD dan para tamu undangan lainnya.

Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T. M.Tr.Hanla dikabarkan telah berhasil membawa Lanal Kotabaru menjadi Lanal Teladan dan selanjutnya akan mengabdi sebagai Komandan Satuan Pasukan Katak Koarmada III, tentunya beliau dipilih karena memiliki kombinasi pengalaman lapangan dan kapasitas intelektual yang tinggi. Jabatan ini sesuai dengan riwayat kedinasan, dimana Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T. M.Tr.Hanla merupakan lulusan sekolah Pasukan Katak th. 2002.

Baca Juga:  Parpol Melenggang Ke Senayan Hasil "Quick Count" Pileg 2019

Sedangakan Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.T., mempunyai basik pendidikan Hidrograpic dan pernah mengikuti sekolah Naval Command and Staff College di USA pada tahun 2015, beliau juga telah berhasil mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai Komandan Lanal, sebelumnya perwira AAL Ang 46 ini dipercaya sebagai Komandan KRI Dewa Kembar 932 yang merupakan kapal Survai Dishidros Mabesal.

Seiring dengan berkembang pesatnya tehnologi dan terwujudnya Misi TNI Angkatan Laut yang Handal dan disegami serta berkelas Dunia, TNI AL memerlukan pemimpim – pemimpin yang memiliki kemampuan membaca situasi yang berkembang baik situasi yang terjadi ataupun sebelum terjadi. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top