Asep Syarifudin Resmi Jabat Ketua Umum HIPKI 2019-2022

Print Friendly, PDF & Email

KETUA umum Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi-Amin atau Koper Jomin H Ayep Zaki mengucapkan selamat atas terpilihnya Drs. H. Asep Syarifudin, M.Si sebagai Ketua umum DPP Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) masa bakti tahun 2019-2022. Kata Zaki, Asep Syarifudin terpilih menjadi Ketua umum HIPKI dalam Rakernas di Hotel Sinar 1 Jl. Bandara Juanda Surabaya, Kamis-Jum’at 16-17 Mei 2019.

“Kami ucapkan selamat. Semoga pak Asep bisa mengemban amanah ini sebaik-baiknya,” kata Zaki Jum’at (17/5/2019).

Tak lupa Zaki juga mengucapkan terimakasih kepada H. Sukhrowardi, MAP yang telah mengemban tugas sebagai Ketua umum HIPKI periode 2018-2019.

“Semoga apa yang telah beliau berikan dapat bermanfaat bagi kemajuan dan kesuksesan HIPKI kedepan,” ujarnya.

Kedepan menurut Zaki, ada beberapa pogram besar yang harus diwujudkan oleh HIPKI diantaranya; Turut mensukseskan program pemerintah untuk dunia kursus. Membantu program besar pra kerja agar menghasilkan profesi-rofesi keahlian yang mumpuni.

“Disamping itu juga harus mensukseskan program Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dengan kerjasama pihak-pihak industri dan melatih untuk membuka usaha peserta didik,” tambahnya.

Baca Juga:  ReJO Apresiasi Pengangkapan Tanker Asing Oleh Bakamla

Selain itu kata Zaki, lebih mengoptimalkan Aplikasi On Line KURSUS-Aja.com serta mengusulkan agar pemerintah mempertimbangkan hari kursus secara nasional.

“Hal itu penting dilakukan karena di Indonesia jumlah penyelenggara dan pemilik kursus kurang lebih ada 20.000,” pungkas Zaki.(bip)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top