Bukber Awak Media, BI Kalsel Uraikan Kas Keliling Siapkan Dana Rp 3,5 Triliun Jelang Lebaran

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, suarakalimantan.com – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalimantan Selatan, undang rekan media Elektronik/ TV, Radio, Cetak/Koran serta Online dalam acara Buka Puasa Bersama, di Hotel Treepark jalan Ayani Km 6 Banjarnasin. Kamis, (16/05/2019).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Herawanto melalui Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah yang di dampingi Humas BI Abdul Haris menyampaikan, terkait dalam hal penukaran uang kita telah menyiapkan kebutuhan dana atau uang kas untuk masyarakat menjelang lebaran kurang lebih Rp 3 5 Triliun.” ucap Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah BI, Purwanto,

“Lanjutnya pecahan mulai dari Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu sampai Rp 10 ribu banyak diminati, dan terlebih lagi tidak ada potongan apalagi masyarakat menukarkan uang di Bank Indonesia,”ujarnya

Ia katakan, Untuk layanan kami sudah persiapkan di Banjarmasin ada 33 Koordinator dan 150 titik setiap Kabupaten/Kota di seluruh Kalimantan selatan. Disamping uang receh, juga BI mempersiapkan penukaran uang Rusak, Cacat dan uang lusuh.” ucapnya.

Baca Juga:  Erlin Hardi : Terapkan Tiga T Untuk Tekan Penularan COVID 19

“Untukmempermudah masyarakat penukaran, Perwakilan BI Kalsel juga menggelar kas keliling, mulai tanggal 20 sampai 31 Mei 2019, dari pukul 10.00 sampai 13.00 Witta, tempat Taman Kamboja Banjarmasin (Pasar Ramadhan),” jelas Purwanto. (h@tim/SK).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top