Meski Puasa, Kapolda Kalsel Ingatkan Jajarannya Tetap Semangat

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA,RANTAU,-Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengingatkan jajarannya tetap semangat bertugas mengabdi serius dan ikhlas meskipun sedang berpuasa di bulan Ramadhan. Selain itu tetap siaga terutama pasca pemilu 2019 dan mengharapkan situasi lingkup wilayah hukumnya tetap terjaga aman, tertib, dan kondusif  terutama di tengah situasi menunggu hasil resmi dari KPU.

“Kami pun percaya masyarakat kita ini sudah dewasa berpolitik dan hasil apapun itu nanti yang harus kita restui bersama,”katanya disela acara Safari Ramadhan di Polres Tapin. Senin (13/ 5) petang.

Beliau menyatakan Alhamdulillah sampai kini tidak ada kejadian menonjol yang sampai menyebabkan terganggunya keamanan di wilayah hukum kita. Kendati demikian, beliau menegaskan kita tidak boleh underestimate atau meremehkan situasi.

Untuk itu beliau menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk tidak meremehkan situasi seperti sekarang ini, meskipun pelaksanaan pemilu kemarin berjalan kondusif. Deteksi dini mesti terus dilakukan melalui fungsi inteljen dan peran Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan pendekatan ke masyarakat.”Keduanya memiliki ciri khas tugas masing-masing yang intinya mempunyai tugas preemtif.Kegiatan preemtif itu adalah potensi-potensi gangguan kambitmas dapat kita eleminir dengan penyuluhan, pengetahuan hukum, tatanan budi pekerti dan lain sebagainya,”katanya.

Baca Juga:  Optimis!! Pemuda ini Memulai Usaha Kedai Kopi ditengah Pandemi

 

“Anggota Polri tetap semangat, apalagi saat ini kita berada di bulan suci Ramadhan bulan penuh ampunan. Sungguh pun kita melaksanakan puasa namun kita harus tetap semangat melaksanakan tugas mengabdi dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan,”kata Kapolda dalam Safari Ramadhan di Polres Tapin.

Harapan kami kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan, apalagi sebentar lagi aktivitas kegiatan masyarakat naik karena persiapan kegiatan lebaran.”Tentunya aktifitas diberbagai bidang seperti pusat perbelanjaan dan jalan itu bakal meningkat naik, hal itu agar  juga perlu diantisipasi aparat kita,”pungkasnya.

Reporter NASRULLAH

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top