LAQSI Gelar Seni Islami 2019 di Siring Laut Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LAQSI) Kabupaten Kotabaru menggelar Pagelaran Seni Islami 2019.

Vokalis Kasidah dan Syair Maulid dalam pegelaran tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH di Siring Laut, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan selatan. Minggu Malam (12/05/2019).

Di temui usai acara, Bupati H Sayed Jafar SH mengungkapkan kegiatan syiar-syiar agama ini harus selalu dikumandangkan selama Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini sangat bagus bagi generasi muda akan terus kita kembangkan kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua LAQSI Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar berharap melalui acara ini anak-anak muda dapat mengenal dan mencintai islam lebih dalam serta dapat mengembangkannya.

“Insya Allah kita akan menggelar acara ini setiap tahunnya semoga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru,” tuturnya.

Salah seorang panitia Sapuansyah menjelaskan untuk jumlah peserta vokalis kasidah diikuti sebanyak 30 peserta dan di bagi menjadi tiga kategori yaitu kategori anak, remaja dan dewasa dengan dewan juri Roniansyah, Razanah dan Naning.

Baca Juga:  Ops Keselamatan Intan-2020, Kasat Lantas dan jajaran Kadishub Kota Banjarmasin Gelar Kegiatan Sosial Sediakan Tandon Air

Sementara itu, lanjutnya untuk lomba syair maulid diikuti sebanyak 9 peserta dengan dewan juri Sapuansyah, Yahya dan Mislansyah.

“Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru, semoga di tahun berikutnya dapat lebih meriah lagi dan lebih banyak pesertanya ,” Pungkasnya.

Tampak hadir juga Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad MM, Asisten, Kepala SKPD, Kabag Kesra dan masyarakat yang memadati Siring Laut. ( dam/ril )





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top