RSUD Kotabaru Lengkapi Alat Kesehatan Sesuai Kebutuhan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotabaru sudah lebih baik khususnya penyakit dalam dengan menambah peralatan untuk melengkapi fasilitas sarana prasarana sesuai kebutuhan kelengkapan rumah sakit diperlukan bila ada penyakit yang mau diketahui penyakit pasien yang derita khususnya penyakit dalam, maka perlu alat untuk mendeteksi penyakit tersebut maka dari itu Rumah Sakit Umum Kotabaru secara bertahap melengkapi fasilitas sarana perasarana yang dibutuhkan.

Dalam penjelasan Direktur RSU Kotabaru, dr. Nasar M.Ked., Trop., MMRS.”Bahwa untuk sementara kita sudah ada alat Ronseng dan ditambah alat Ct. Scan alat untuk mengetahui pasien penyakit strok di derita dan juga dapat mengetahui gangguan kepala pecah akibat adanya benturan, jadi alat Ct.Scan lah yang dapat membantu untuk mengetahui akibat sejauh mana tingkat penyakit di Derita oleh Pasien.

“Dan kita akan mengusulkan satu alat lagi yang dapat mendeteksi penyakit atau diagnosa yang bisa menilai penyakit tulang belakang serta Lutut karena cedera, jadi alat yang dimaksud adalah Alat MRI karena alat MRI juga sangat dibutuhkan di rumah sakit Kotabaru karena merupakan alat yang bisa menilai dan mampu mendiagnosa penyakit, agar supaya bila ada pasien sakit dan perlu diketahui penyakit yang di derita maka alat itulah yang digunakan untuk mengetahui penyakit “.Ungkap ,Kamis 9/5/2019.”dr. Nasar, kepada awak media Suaka. Com diruang kerja rumah sakit umum jalan Brigjend Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Baca Juga:  Kepedulian Korban Kebakaran Bantuan Mengalir Terus, Ini Buktinya

” Jadi bila ada alat Ct. Scan dan alat MRI dirumah Sakit Kotabaru berarti Fasilitas khusus penyakit dalam tidak perlu lagi kita merujuk kerumah Sakit Banjarmasin, ya,mudah mudahan alat MRI juga segera terealisasi karena alat Ct. Scan sudah tersedia.”Tuturnya

Fasilitas sudah tersedia maka perlu juga dibarengi SDM(Sumber daya Manusia) agar dapat senergitas mengoperasikan alat alat yang mengunakan digital.

Jadi segala Fasilitas RSU Kotabaru tersedia dan alat yang masih diperlukan kita tetap mengajukan anggaran pengadaan alat setiap tahun supaya segala Fasilitas RSU Kotabaru yang dibutuhkan dapat tercapai.maka dengan sendirinya pelayanan bisa maksimal. Tandasnya.(wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top