Pemkab Kotabaru Serahkan Bantuan Uang Dan Benih Jagung Serta Alat Perontok

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Kelumpang Barat, di Masjid An Nur yang dirangkai dalam kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, Jum’at (10/05/2019).

Penyerahan bantuan itu pun langsung diserahkan oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, di dampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad MM.

Dalam Sambutan Bupati yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil H. Akhmad Fitriadi mengatakan bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat khususnya Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat di pergunakan sebaik – baiknya, ucapnya.

Dalam kesempatan ini H. Akhmad Fitriadi juga menjelaskan apa saja yang menjadi tugas dari Disdukcapil antara lain yaitu pengurusan E KTP, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga ( KK ) dan juga Akta kematian serta yang terbaru yaitu Kartu Identitas Anak (KIA).

Adapun bantuan yang dieserahkan yaitu bantuan pengurus Masjid Al Muhajirin Desa Siayuh sebesar 100 Juta Rupiah pengurus Masjid Riadhus Salihin Desa Siayuh 100 Juta Rupiah, pengurus Langgar Nurul Ikhsan Desa Siayuh sebesar 50 juta rupiah, pengurus Masjid Al Ikhlas Desa Magalau 45 juta rupiah, serta bantuan sarung untuk pengurus Masjid An Nur Desa Bungkukan.

Baca Juga:  IWO Kalsel Siap Beri Pendampingan Hukum, Aspihani Tegaskan Bubarkan Dewan Pers

Selain itu ada juga bantuan berupa benih jagung dan alat perontok jagung yang diberikan kepada dua kelompok tani dan tiga kelompok Gapoktan Kecamatan Kelumpang Barat.

Tampak Hadir juga pada acara Safari Ramadhan ini, Sekretarias Daerah, Asisten I, Kepala SKPD, Ketua PKK Kotabaru, Camat Kelumpang Barat, Forkopimka, Kepala Desa dan Ratusan Warga Masyarakat Kelumpang Barat.

Acara dilanjutkan dengan Ceramah Agama dan zikir bersama yang dipimpin oleh Habib Qodri, serta dilanjutkan dengan berbuka bersama sekaligus juga sholat berjamaah dan taraweh. (dam/ril)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top