May Day 2019, SP ISI PT. ITP, Tbk Unit Pabrik Tarjun Gelar Bakti Sosial.

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU, Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 2019 atau May Day pada 1 Mei 2019 kemarin, Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (SP ISI) PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Unit Pabrik Tarjun menggelar kegiatan bakti sosial dan gotong royong pembersihan sampah di area jalan poros di Desa Tarjun bersama karyawan, warga, kepala desa, bintara pembina desa (Babinsa) serta pemberian bantuan 100 paket kepada anak yang kurang mampu warga Desa Tarjun dan Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Ketua SP ISI PT. ITP, Tbk Unit Pabrik Tarjun, Bambang Wiyoso menyatakan bahwa aksi bakti sosial (Baksos) ini dilakukan rutin setiap tahunnya, dimana kegiatan bakti sosial ini juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, juga Pengurus SP mengunjungi anak dan istri dari karyawan PT. ITP, Tbk yang telah meninggal dunia saat melaksanakan tugas guna memberikan donasi santunan tali asih.

SP ISI PT. ITP, Tbk unit Pabrik Tarjun juga menyerahkan bantuan kepada para korban bencana tanah longsor Desa Teluk Sungai, di Pulau Matasirih Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, yang diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai untuk para korban bencana yang diserahkan langsung Ketua Serikat Pekerja, Bambang Wiyoso kepada perwakilan ACT Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Pulihkan Trauma Korban Bencana, Indocement Berkolaborasi Bersama Relawan PPALC Beri Trauma Healing Di 3 (Tiga) Lokasi Bencana Banjir

Di Tempat yang sama, Kepala Desa Tarjun, Sahrani mengapresiasi atas terselenggara kegiatan SP ISI PT. ITP, Tbk unit Pabrik Tarjun yang digagas pada May Day kemarin, yang memiliki empati sosial tinggi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kesempatan itu pula, penerima donasi, Nurul Muti’ah menyampaikan terima kasih, apresiasi yang sebesar-besarnya atas perhatian Serikat Pekerja dan Keluarga Besar PT. ITP, Tbk, Unit Pabrik Tarjun, Semoga Allah SWT senatiasa membalas kebaikan semua dan bantuan donasi santunan tali asih dari SP ISI PT. ITP, Tbk yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami di momentum terbaik saat ini untuk meningkatkan silaturahmi,” ucap Muti. (dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top