Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir Jadi Tempat Kedua Safari Ramadhan

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Setelah sebelumnya Desa Margajaya Kecamatan Pamukan Barat, kali ini tujuan kedua Safari Ramadhan 1440 H, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, beserta istri dan rombongan yaitu Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir di Masjid Jami, Kamis (09/05/19).

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut oleh ratusan masyarakat dengan iringan Syair Maulid Nabi oleh para remaja Masjid Jami Desa Mandala.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD ) H. Hariansyah mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini untuk memperkuat serta memperkokoh tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat khususnya di Desa Mandala.

Walaupun pilihan berbeda, mari kita tetap menjaga persatuan dan kebersamaan,” tegasnya.

Dalam safari ramadhan ini juga diserahkan beberapa bantuan seperti bantuan untuk Masjid Al Ikhlas Desa Mandala berupa sarung dan uang tunai sebesar 100 juta, bantuan Masjid Baitul Makmur Desa Sahapi sebesar 50 juta.

Bantuan langgar Al Husna Desa Plajau Baru sebesar 40 juta, bantuan langgar Baitul Rahman Desa Plajau Baru sebesar 30 juta, bantuan Mushola Al Muttaqim Desa Tarjun sebesar 75 juta.

Baca Juga:  Peringati Ke-69 Kabupaten Kotabaru, Laksanakan Lomba Trail SJA Tbk

Bantuan kelompok pengajian Al Hijrah Desa Tegal Rejo sebesar 24 juta, dan bantuan mushola Darul Karomah Desa Langadai sebesar 8 juta rupiah.

Tampak Hadir juga pada acara Safari Ramadhan ini, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Ketua PKK Kotabaru, Camat Kelumpang Hilir, Forkopimka, Kepala Desa dan ratusan masyarakat Mandala.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama dan zikir bersama yang dipimpin oleh Habib Qodri, serta dilanjutkan dengan berbuka bersama sekaligus juga sholat berjamaah dan taraweh. (dam/ril)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top