Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Buka Pasar Wadai Ramadhan.

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar secara resmi membuka Pasar Wadai Ramadhan 1440 Hijriah yang berlangsung di Jalan Putri Cipta Sari atau tepatnya di depan Pasar Limbur Raya, Kotabaru, Senin (6/5/2019).

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Sekda Kotabaru, Forkopimda, Ketua TP PKK Kotabaru, Para Asisten, Staff Ahli Bupati, Kadis Perdagangan, Pejabat SKPD dan Tamu Undangan.

Agenda peresmian pembukaan Pasar Ramadhan 1440 Hijriah tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan Peresmian Pasar Wadai Ramadhan 1440 H / 2019 M, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H kepada kaum muslimin warga masyarakat kotabaru.

Saya menyambut baik kegiatan pasar wadai Ramadhan ini, pelaksanaan pasar wadai ini merupakan agenda rutin kita, tradisi umat islam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, pasar wadai Ramadhan ini juga tradisi yang positif, karena merupakan sarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang, disamping itu juga memenuhi kebutuhan umat muslim dalam menyediakan menu berbuka puasa, kata Bupati.

Baca Juga:  Babinsa Aluh - Aluh Galakkan Semangat Gotong Royong Perbaiki Jembatan Bersama Warga

“Ia juga berharap agar setiap pedagang menjual masakan dan kue khas Kotabaru dan khas Kalimantan Selatan serta kedepannya pasar wadai ini akan kita jadikan sebagai tempat wisata,” pungkasnya. (dam/tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top