Sambut Bulan Suci Ramadhan Ribuan Pelajar dan Masyarakat Tumpah Ruah di Jalan

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Ribuan pelajar dan masyarakat tumpah ruah dijalan menyabut bulan suci Ramadhan dengan penuh syukur dan gembira, Hal tersebut terlihat riuhnya para peserta pawai.

Ini merupakan agenda rutin tahunan oleh panitia mesjid Al-Muhajirin Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (04/05/19) yang bertepatan di tahun 1440 H.

Rute di mulai dari halaman mesjid Al-Muhajirin kemudian melalui jalan poros Provinsi dan berakhir di halaman sekolahan SDIT DARUL HIJRAH sepanjang 3 kilo meter serta dikawal langsung oleh Satuan Polisi Lalu Lintas dan Satuan Dinas Perhubungan Kelumpang Hilir.

Peserta pawai kali ini lebih di dominasi oleh para pelajar diantaranya dari sekolah SDIT DARUL HIJRAH, TKIT DARUL HIJRAH, TPA AL-MUHAJIRIN, TPA AL-AMANAH, TPA AL- MUTTAQIIN, TPA AL-HIJRAH dan MTS. SABIILUL MUTTAQIIN.

Untuk kalangan pelajar tingkat PAUD, TK, TPA menggunakan mobil hias sedangkan SD berjalan kaki sambil membawa tulisan asmaul husna, Swasanapun semakin meriah ketika iringan musik drum band dari pelajar MTs Sabiilul Muttaqiin.

Baca Juga:  Polda Kalsel dan Forkopimda Bersama Cegah Klaster Covid-19 di Dunia Pendidikan

Matngali Harianto selaku panitia menjelaskan Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat mengingatkan kepada masyarakat desa Tegalrejo khususnya dan kelumpang hilir umumnya, bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan puasa ramadhan, Semua itu diharapkan membuat umat makin siap untuk melaksanakan ibadah puasa yang telah menjadi perintah wajib bagi agama Islam, mudah – mudahan acara kita ditahun yang akan datang lebih meriah lagi,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama H.Samuri selaku wakil kepala sekolah MTs Sabiilul muttaqiin mengatakan, dengan adanya acara ini mudah – mudahan bisa mempererat tali silaturahim pada lembaga-lembaga pendidikan islam yang berada di kecamatan kelumpang hilir ini, selain itu dalam menyambut bulan suci ramadhan ini dapat memotivasi para santriwan dan santriwati untuk lebih semangat dan kuat lagi ke imanan serta ketaqwaannya. Pungkasnya. (syir/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top