Jelang Ramadhan, Wisata Taman Siring Laut Ramai Pengunjung

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Objek Wisata Taman Siring Laut di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan adalah salah satu destinasi tempat favoritnya warga lokal maupun wisatawan. di sini bisa melepas lelah sembari melihat laut lepas, menjelang bulan ramadhan dan saat akhir pekan, tempat wisata ini di padati oleh pengunjung, Sabtu malam (05/05/2019).

Namun tak hanya kalangan anak muda, tempat wisata ini juga di penuhi keluarga yang berlibur bersama saat hari libur dan akhir pekan disini, siring laut sendiri persis berada didepan Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kotabaru, setiap libur tiba, termasuk akhir pekan pada malam minggu ini, wisata ini ramai, padat dikunjungi warga masyarakat baik lokal maupun wisatawan luar daerah, berbagai wahana permainan anak-anak tersedia di taman ini. demikian juga dengan warung makanan minuman yang berjejer di area siring cukup untuk memenuhi isi perut.

Salah satu pengunjung, Helia Rahmawati yang saat bersantai bersama kerabatnya mengatakan, saat ditanya oleh awak media, kenapa memilih wisata kuliner untuk jadi tempat tongkrongan saat akhir pekan ini.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos, Kembali Divaksinasi Role Model Periode Tahap Kedua

“Wisata kuliner siring laut ini salah satu tempat wisata favorit kami, selain tempatnya bagus, kami juga menikmati pemandangan indah di atas laut, kemudian variasi menu makanan disini juga sesuai kantong dan terjangkau juga lampu-lampu kapal saat malam hari yang ada di pelabuhan dan spot untuk foto selfie juga banyak di area siring laut ini, selain itu bisa karaoke cuman cukup bayar dua puluh ribu rupiah udah bisa nyanyi tiga lagu di tengah banyak pengunjung,” kata Helia.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Nor Rusmaydah, saat bersantai bersama temannya juga mengatakan, saat ditanya kenapa memilih wisata siring laut untuk jadi tempat tongkrongan bersama teman-temannya.

Menurutnya, tempat wisata disini enak dan nyaman karena selain menikmati suasana dekat pinggir laut, juga dekat dengan panggung hiburan utama sambil bersantai bersama dan dengerin musik live dari panggung hiburan, kata Rusma.

Mereka berharap kedepannya pihak terkait dapat menindaklanjutinya terutama untuk Wisata Kuliner (WK) agar perawatan, kebersihan tempat terus ditingkatkan lagi sehingga saat akhir pekan agar petugas kebersihan perlu ditambah lagi karena pengunjungnya sangat padat dan ramai , kemudian juga untuk tempat kuliner diarea dekat panggung utama agar tempat duduknya perlu diperbanyak lagi karena dirasa masih kurang bagi pengunjung dan juga untuk aspek keselamatan serta keamanan pengunjung di tempat wisata ini, imbuhnya.

Baca Juga:  Tim BirinMu Akram Sadli, Tuding Tim H2D Sebar Brosur Fitnah

Mereka juga menghimbau agar pengunjung yang lainnya selalu berhati-hati apabila berada di area dekat tepi laut karena belum ada pembatas pagar pengamannya dan harapan mereka kedepannya dibuatkan pagar pengaman diarea dekat tepi laut, sehingga pengunjung bisa lebih aman dan nyaman terutama bagi anak kecil, katanya.

“Semoga objek wisata di kabupaten kotabaru bisa tambah maju dan lebih berkembang lagi, agar para pengunjung luar daerah juga bisa lebih betah dan tidak bosan saat berkunjung ke kotabaru, selain bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan serta keindahan tempat wisata ini,” pungkasnya. (dam/tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top