Peringati Hari Buruh Internasional di Tapin Berlangsung Aman dan Damai

Print Friendly, PDF & Email

Foto : Hari Buruh Internasional di Tapin meriah dengan joget dan atraksi yel-yel perusahaannya.
SUMBER foto: NASRULLAH

SUAKA – RANTAU,- Peringatan Hari Buruh Se Dunia 2019 di Kabupaten Tapin berlangsung damai tanpa ada demo dari kalangan buruh. Justru berlangsung meriah dengan sejumlah lomba dan kegiatan jalan santai berhadiah di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin di Dulang Rantau, Kecamatan Tapin Utara, Kalimantan Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Hj Fauziah mengaku senang peringatan Hari Buruh se Dunia dilaksanakan pihaknya berlangsung aman damai tanpa ada demo dari kalangan buruh.”Kegiatan ini juga didukung seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tapin dengan jumlah mencapai lebih dari 100. Namun yang turut berpartisipasi pada hari ini hanya 30 perusahaan,”katanya.

Dan peserta kegiatan ini cukup banyak yang hadir dan mengikuti, diharapkan tahun depan kita bisa lebih banyak lagi melibatkan perusahaan untuk ikut berpartisipasi dengan acara yang lebih meriah lagi.

Kenapa diselenggarakan tidak pada tanggal 1 Mei 2019 ? Dikatakan H.Fauziah kita sudah melaksanakan rapat untuk melaksanakan peringatan ini pada hari H.Namun karena hari itu libur nasional tak bisa melibatkan mereka yang sedang liburan, sehingga acara digeser pada hari Sabtu ini setelah mendapatkan dukungan seluruh perusahaan.Perlu diketahui Disnaker Provinsi Kalsel juga melaksanakan pada hari ini.

Baca Juga:  Wakapolda Kalsel Buka Kegiatan Audit PNBP Itwasum Polri

“Kegiatan diawali dengan jalan santai berhadiah dilanjutkan lomba senam poco-poco dan yel-yel.Selain itu juga lomba menyanyi perwakilan dari perusahaan dan juga masyarakat sekitar kantor Dinas Tenaga Kerja Tapin,”katanya.

Tujuan Pemerintah Kabupaten Tapin memperingati Hari Buruh Internasional 2019 adalah untuk bersinergi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Tapin.Sekaligus juga menjalin silahturahmi dengan karyawan para buruh perusahaan.

“Dengan komunikasi, silahturahmi, dan kordinasi yang baik sehingga tidak ada hal-hal yang diinginkan dan permasalahan sangat minim antara karyawan dengan perusahaan. Sesuai tema acara mari kita ciptakan hubungan industrial yang harmonis di Kabupaten Tapin,”pungkasnya.

Reporter : NASRULLAH





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top