Hermansyah Wakil Walikota Banjarmasin, Resmi Dilantik Pimpin PEKAT Kalsel

Print Friendly, PDF & Email

Wakil Walikota Banjarmasin Hermanyah, Resmi Dilantik Pimpin PEKAT Kalsel, foto (h@tim/SK)

BANJARMASIN, Suarakalimantan.com – Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimipnan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT Indonesia Bersatu) dihadiri sejumlah Pejabat Pemda Provinsi dan Kabupaten/ Kota serta Perwakilan Kapolda, juga perwakilan Danrem 1001 Antasari dan dari perwakilan Kejaksaan Tinggi Kalsel, serta DPP PEKAT yang sekaligus melakukan pelantikan, di Balai Kota, Pemko Banjarmasin. Sabtu (04/05/2019).

Ketua DPW Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT Indonedia Bersatu).Terpilih Hermansyah menyampaikan dalam sambutannya, pertama kami mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan para pengurus dan anggota yang bersedia menjadi pengurus negeri ini.

“Program yang pertama setelah ini kan kami membentuk DPD se – Kalimantan Selatan yang selama ini terkesan ada kevakuman di 13 kabupaten/kota. Kemudian kami juga mendukung program yang akan kita laksanakan berkaitan dengan koperasi dan perdagangan khususnya masalah kesehatan seperti yang disampaikan oleh ketua umum.

“Ia harapkan pengurus DPD nantinya bersama – sama, termasuk juga kita menjalankan koperasi supaya berjalan sampai ke tingkat kecamatan untuk ekonomi kerakyatan. Persatuan dan kesatuan merupakan salah satu keinginan kita menjaga dan memberdayakan perekonomian khususnya di Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Dalam Musrenbang, Kecamatan Hampang Sampaikan Sebanyak 152 Usulan

“Menurut Herman, ini jangan sampai pedagang tradisional lesu oleh pedagang-pedagang yang namanya asing, kita kuatkan para masyarakat kita wujudnya para pedagang-pedagang yang ada di Kalimantan Selatan ini Bagaimana menjaga mengkokohkan agar tetap hidup,”ujarnya.

“Lanjutnya kita masukkan seluruh masyarakat ini menjadi anggota koperasi supaya mereka berdagang itu benar-benar terayomi kemudian juga menjaga usaha pengembangan ekonomi
kreatif itu sudah berjalan di Kalimantan Selatan,” papar Hernan

Sementara H. Markoni Kotto, SH, Ketua Umum DPP Pembela Kesatuan Tanah air (PEKAT indonesia Bersatu) kami berharap semoga bisa disatukan, akan bisa menjaga amanah organisasi untuk membangun proses sampai ke desa untuk organisasi masyarakat dan negara, ya kami selalu menyiapkan yang terbaik kita tidak menyiapkan atau menciptakan preman-preman yang selama ini identik dengan ormas itu tidak boleh terjadi.

“Ia katakan, apapun kebutuhan dari masyarakat kita menyiapkan perangkat melalui koperasinya, nanti untuk ini baik organisasi yang menjalankan proposal-proposal. kami dengan kemandirian mempersiapkan usaha yang kami buat untuk organisasi pendidikan.”ucapnya.

Baca Juga:  Ba'da Sholat Jumat Ribuan Massa Menuju Kantor Bawaslu Pusat Tuntut Diskualifikasi Paslon 01

“Disamping kami juga mempunyai sekolah SMK penerbangan yang beralamat di Kabupaten Kuningan yaitu SMA Mubarok, lulusan SMK ini sudah mau yang ketiga dengan nama jurusan navigasi elektrik ada 4 jurusan. Alhamdulillah sekarang SMA penerbangan ini di wadahi oleh koperasi Garuda Indonesia, kami ingin membangun masuk ke Tarakan. untuk lulusan SMK ini bisa setara dengan kode bank lain, dan ini sudah memiliki 9 juta lebih anggota dan pengurus yang tercatat di seluruh Indobesia.” terang Ketua Umum DPP PEKAT indonesia Bersatu H. Markoni Kotto, SH.(h@tim/SK).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top