Aksi Pencurian di Masjid Raya Nurul Falah Terekam Kamera CCTV, berhasil kabur

Print Friendly, PDF & Email

Keterangan foto: Petugas masjid Raya Nurul Falah Rantau tunjukan rekaman kejadian pencurian di masjid mereka Jumat pagi/ Sumber foto : NASRULLAH

SUAKA – RANTAU. Aksi pencurian ternyata kerap terjadi di lingkungan Masjid Raya Nurul Falah Rantau.Rata-rata mereka yang tengah beristirahat untuk melepas penat setelah melalui perjalanan jauh dari antar luar kota di masjid sasaran pelaku.Aksi pencurian itu terekam kamera tersembunyi CCTV pengurus masjid setempat pada Jum’at (3/ 5) pagi sekitar pukul 04:04 Wita.

Pengurus Masjid Raya Nurul Falah Rantau, Syamsudin menceritakan kronologis kejadian dari hasil rekaman CCTV miliknya. “Pelaku melakukan aksi pertamanya dengan mendatangi dua orang korban yang sedang istirahat tidur di pelatar teras masjid pada pukul 03:30 wita malam. Pelaku yang datang ke TKP dengan menggunakan sepeda gunung berwarna putih, selanjutnya mendekati korban yang tengah tertidur lelap dan berhasil melakukan aksi pertamanya mengambil tas yang didalamnya berisi uang Rp.1,5 juta, HP, Kunci kendaraan dan STNK sepeda motornya,”katanya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (4/ 5).

Baca Juga:  JURNALIS MEDIA SUARA KALIMANTAN DONORKAN DARAHNYA KEPADA PASIEN MELAHIRKAN

“Setelah pelaku berhasil mengambil tas, selanjutnya pelaku menuju areal toilet masjid. Setelah itu sekitar pukul 04:00 wita dirinya kembali lagi untuk melakukan aksi keduanya membawa kabur sepeda motor.Namun tak sempat menghidupkan kendaraan, korban sudah bangun dan berteriak meminta bantuan rekannya yang sama-sama tidur istirahat di pelatar masjid.Namun pelaku berhasil melarikan diri tanpa jadi membawa sepeda motor korban yg hendak dibawa lari,”katanya.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapin Utara.

Korban ada dua orang yang diketahui warga Grogot ini rencananya hendak pulang kampung ke Jawa. Dan berisitirahat sejenak di Masjid Raya Nurul Falah Rantau. Benar kata Rasulullah bahwa Masjid juga bukan tempat penyimpanan yang baik. “Untuk itu kami himbau kepada pengunjung masjid yang hendak beristirahat tolong jangan dipisahkan harta benda dari badan,”katanya.

Secara terpisah Kapolsek Tapin Utara, Iptu.Salahudin,Sik membenarkan pencurian Jumat subuh di Masjid Raya Nurul Falah Rantau. Pelaku masih dalam tahap penyidikan pihak berwajib, diduga pelaku karena menggunakan sepeda itu orang dekat sekitar wilayah masjid ini.

Baca Juga:  Bupati Banjar Hibahkan Aset Daerah Mencapai 89,5 Miliar Rupiah

Reporter : NASRULLAH





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top