SMK negeri 2 Banjarmasin Tempel Pengumuman PPDB Tahun Pelajaran 2019 – 2020

Print Friendly, PDF & Email

Sofyan Feriadi, S. Pd Wakasek SMKN 2 Banjarmasin. foto – (h@tim/SK)

BANJARMASIN, Suarakalimantan.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Banjarmasin sekarang sudah menempel berupa pamflet di Papan Pengumuman sekolah, hal ini dalam rangka persiapan penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) yang disampaikan oleh Wakasek Bidang Kesiswaan pada saat peringatan Hardiknas, seusai makan siang bersama di ruang sekolah SMKN 2 Banjarmasin. “Rabu – siang, (02/05/2019).

Kepala Sekolah SMKN 2 Banjarmasin. H. Almunawar,ST,M.Pd melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Sofyan Feriadi, S.Pd menuturkan, dalam persiapan penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) kita sudah menempel pengumuman berupa pamflet di sekolah kita agar bisa terlihat dan bisa dibaca oleh masyarakat, calon orang tua peserta didik ataupun calon peserta didik, yang berminat ingin mendapatkan informasi mengenai SMKN 2 Banjarmasin.” tuturnya

“Kemudian kompetensi keahlian yang dibuka untuk tahun ini kemungkinan ada sembilan, untuk jumlah siswa dan rombongan belajar (rombel) belum kita tentukan, nantinya kita akan melakukan rapat internal, sementara penerimaan siswa baru pada tahun pelajaran 2018 – 2019 SMKN 2 Banjarmasin, menerima 16 rombel dengan 8 jurusan dan jumlah pendaftar ketika itu kurang lebih 1000 peserta didik dan yang tertampung 576 peserta didik.” ujar Sofyan.

Baca Juga:  Sudahkah Anda Terdaftar Sebagai Pemilih di Pilkada Rabu, 9 Desember 2020 ?

“Lanjutnya, jurusan yang ada yaitu, Pekerja Sosial, Teknik Komputer Jaringan, Multi Media, Broadcasting, Animasi, rekayasa perangkat lunak, Kimia Industri dan kemudian ada Desain Interior, khusus Desain Interior peserta didik akan menempuh pendidikan selama empat tahun.

“Menurutnya, kemungkinan ada 9 kompetensi keahlian yang akan dibuka, kompetensi keahlian Broadcasting yang tahun lalu menerima dua rumbel, tahun ini rencananya akan kita bagi menjadi dua kompetensi keahlian masing – masing satu rumbel yaitu Produksi Film serta Penyiaran Radio dan Televisi, akan tetapi rencana tersebut masih dalam tahap proses karena saya sendiri masih belum tahu, apakah sudah mendapat izin dengan pihak – pihak terkait. Lebih utama kita akan membentuk panitia, termasuk operator yang nanti akan mengentri data – data calon peserta didik. Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat internal terkait persiapan dan teknis di lapangan. ” jelas Sofyan Feriadi, S. Pd. Wakasek SMKN 2 Banjarmasin. (h@tim/SK).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top