Polres Tapin Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – RANTAU. Menyambut bakal menghadapi musim kemarau di tahun 2019 ini, Polres Tapin menyelenggarakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA).Kamis (2/5/2019) pagi bertempat di Lapangan Hijau Polres Tapin, Kalimantan Selatan.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK bertindak sebagai inspektur upacara dengan peserta upacara terdiri TNI, Polri, Barisan Pemadam Kebakaran, Senkom, Orari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tapin.

Kabag OPS Polres Tapin, Fihim mengatakan ini kesiap-siagaan kita untuk motivasi semua hingga dapat bekerja dengan baik meningkatkan jalinan komunikasi dan sinergitas antara unsur yang terkait dalam menghadapi bencana.

“Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana untuk menyamakan persepsi terhadap penanggulangan bencana dan karhutla di Kabupaten Tapin, “jelasnya mengutip sambutan Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK.

Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan sekalian dari resceu, BPK dan kepada semua pihak rekan-rekan dari jajaran Polres Tapin yang telah bekerjasama bahu-membahu dalam penanggulangan bencana dan penanggulangan karhutla.

Baca Juga:  Seks Bebas, Hancurkan Generasi Bangsa

Penanganan Karhutla tahun 2018 sudah cukup baik, karena begitu ada informasi tentang adanya hotspot atau titik panas melalui satelit kemudian dishare melalui grup yang ada Posdalup rekan-rekan kita semua saling bahu-membahu untuk memadamkan api.

Adapun yang menjadi titik rawan atau muncul host pot atau titik api Kecamatan Tapin Tengah, Kecamatan Binuang, Tapin Selatan dan Piani.

Walaupun saat ini dalam masa musim penghujan, namun sekitar 2 (dua) bulan lagi kita akan menghadapi musim kemarau, mudahan dengan kesiapsiagaan ini dapat mengendalikan apabila potensi kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

Menurutnya bencana bukan hanya Karhutla tetapi juga bencana yang lain seperti bencana kebakaran rumah, bencana kebanjiran, tanah longsor, dan lain-lain termasuk juga penanggulangan terhadap kecelakaan lalu lintas, tentunya menjadi perhatian bersama.

“Berharap kita semua sudah siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang menimbulkan terjadinya bencana, ” ungkap Kapolres. (Nasrullah)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top