SHOPPING CART

close

Viral Beredar Video Surat Suara Sudah di Coblos Capres Nomor Urut 01

SUAKA – SELANGOR. Sejumlah video viral beredar mengenai penemuan surat suara yang telah di coblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Padahal, pemilihan di kota-kota di wilayah negara itu baru akan dilakukan pada Minggu, 14 April 2019.

Dari video yang beredar di media sosial, selain telah dicoblos untuk Calon Presiden Nomor Urut 01, -Ma’ruf Amin, untuk pemilihan Presiden, ada juga terlihat surat suara calon anggota legislatif dari berbagai partai.

Khusus untuk pemilihan caleg, sudah di coblos untuk caleg dari Partai Nasdem daerah pemilihan Jakarta II atas nama Davin Kirana.

Dari video yang beredar ini, penemuan suarat suara yang telah dicoblos berada di sebuah bangunan seperti toko di kawasan Selangor, Malaysia dengan jumlahnya puluhan ribu lembar yang tersimpan didalam kantung plastik warna hitam.

  Tokoh Minang Nilai Jenderal Fakhrizal Punya Keunggulan Memimpin Sumbar

Anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar, membenarkan ditemukannya surat suara yang sudah tercoblos di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ia menjelaskan Panwaslu luar negeri Kuala Lumpur telah menemukan surat suara yang telah di coblos tersebut calon presiden atas nama Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Panwaslu luar negeri Kuala Lumpur sebagai penemu. Kita well informed. Benar,” kata Fritz saat dihubungi, Kamis, 11 April 2019.

Kasus ini telah dilaporkan kepada kepolisian setempat. Petugas sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. (red)





Tags:

0 thoughts on “Viral Beredar Video Surat Suara Sudah di Coblos Capres Nomor Urut 01

Tinggalkan Balasan