SHOPPING CART

close

Pelabuhan Batanjung Masih Perlu Tindak Lanjut Pembangunan nya

SUAKA- . Salah satu wakil rakyat di DPR RI asal Kalimantan tengah Hj Agati Sulie Mahyudin mengatakan di depan sejumlah wartawan Jum’at (12/4/2019) di , bahwa Pelabuhan Batanjung di Kabupaten Kalimantan Tengah merupakan potensi yang sejatinya diperjuangkan.

Realisasi penyelesaiannya agar berfungsi dan beroperasi layaknya sebuah pelabuhan laut, terutama untuk kegiatan bongkar muat dan transit penumpang, hal ini perlunya dorongan pusat untuk percepatan penyelesaian pelabuhan tersebut.

Pembangunan pelabuhan laut Batanjung ini layak diperjuangkan dan selaku salah satu wakil rakyat dirinya berusaha untuk mendorong dan memperjuangkan terkait anggaran dari Pusat untuk pembangunan lanjutan pelabuhan laut tersebut, ungkapnya.

loading...

Saya berharap kedepan Pelabuhan Batanjung ini jika telah difungsikan bisa menjadi salah satu potensi untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Agati, Kabupaten Kapuas saat ini merupakan salah satu pintu gerbang di Kalimantan Tengah yang wilayahnya sangat strategis dengan keberadaan pelabuhan laut tersebut yang nantinya beroperasi tentu akan meningkatkan perkembangan pertumbuhan ekonomi serta terbukanya lapangan pekerjaan.

Diketahui saat ini Pelabuhan laut Batanjung meskipun sudah selesai dikerjakan tetapi belum dapat beroperasi yang disebabkan karena alur muara sungai Kapuas terjadi pendangkalan sehingga kapal dengan muatan tonase yg besar tidak dapat singgah merapat bersandar di pelabuhan tersebut.

Faktor penyebabnya adalah dikarenakan akses jalan menuju lokasi tersebut belum layak untuk dilalui sehingga perlu di perjuangkan melakukan percepatan Pembangunan jalan dan pengerukan pendalaman alur muara sungai Kapuas.(manuparyadi)


Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  KSPI Target Ikutkan 50 Ribu Buruh Kampanye Akbar Paslon 02 di Gelora Bung Karno
Tags:

0 thoughts on “Pelabuhan Batanjung Masih Perlu Tindak Lanjut Pembangunan nya

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!