SHOPPING CART

close

Keseruan rider menjajal Trail Game, Hayau Barait Part 2, Bupati Kotabaru

SUAKA – . Olahraga yang membutuhkan adrenalin memang banyak diminati, salah satunya pencinta motor trail yang mengikuti kejuaraan motocross pada pagi hari ini, aktivitas ini memang tidak bisa sembarangan dilakukan oleh semua orang, aktivitas ini membutuhkan skill dan jam terbang yang cukup agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan pemilihan sirkuit pun tidak boleh sembarangan dijajal untuk para pemula.

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke 69, Pemerintah Daerah (Pemkab) Kotabaru mengadakan Gelaran seri kejuaraan Trail Game Seri kedua, Hayau Barait Part 2, Bupati Korabaru di Sirkuit SJA yang berlangsung di Objek Wisata Pantai Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru , Minggu (29/4/19).

Diikuti ratusan para Rider Trail Game (Motocross), juga dihadiri antusias ratusan masyarakat yang memadati sirkuit SJA baik dari dalam daerah maupun luar kota.

  Jangan Terkejut Bayar di RM Lontong Orari, Jika Ingin Menyantap Hidangan Disana

Arena lintasan sirkuit tersebut terbilang cukup ekstrim dengan arena yang berlumpur, tikungan tajam, jalan terjal, tanjakan dan turunan sehingga ada beberapa rider terjatuh dan tak mampu mengendalikan motornya, sehingga membuat keseruan para penonton yang melihat tournamen tersebut, untuk itu tentu saja diperlukan motor yang prima juga sangat penting, begitupun banyak peserta gagal, ada yang tak cukup keberanian, ada karena alasan teknis dan lomba ini juga memupuk solidaritas, meski bersaing jadi yang tercepat, para pembalap (rider) terdorong untuk bekerjasama keluar dari masalah selama berlomba, balap motor trail ini tak hanya menawarkan medan sulit, tapi juga menyuguhkan keindahan alamnya Pantai Gedambaan.

Ketua harian SJA Tbk, Ruspiandi mengatakan, Sirkuit berbeda dari sebelumnya dan dirancang khusus berskala nasional oleh Bupati Kotabaru sepanjang +/- 2 kilometer dengan berbagai jenis rintangan yang menantang, treknya yang berlumpur jadi tantangan sendiri buat crosser. Tapi kalau kondisi hujan, naik dan melompat di trek ini jadi tambah asik.

  Viralnya Oknum Polisi Lakukan Pungli, Kapolda Kalsel Nyatakan Maaf Kepada Masyarakat

“Selain itu peserta mendaftar diri digratiskan oleh panitia, dengan kategori jenis lomba perorangan sebanyak 130 orang dan tim beregu sebanyak 50 tim. Jumlah peserta pun nampak bertambah dari kegiatan sebelumnya, dengan memperebutkan hadiah utama 1 buah sepeda motor Honda CRF 150 CC dan beberapa hadiah hiburan lainnya yang disponsori Perusahaan BUMN Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari ini adalah guna memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke 69. Trail game ini diselenggarakan guna mencari bibit para Rider unggulan untuk mengikuti turnamen berskala nasional, sehingga diharapkan membawa harum nama daerah kabupaten Kotabaru.

“Sirkuit ini dirancang khusus selain dekat dengan areal wisata pantai Gedambaan juga menambah omzet penghasilan bagi daerah dan warga masyarakat sekitar Desa Pantai Gedambaan, tidak itu saja kita juga memiliki beberapa Objek Wisata yang tetap terus kita kembangkan seperti Ekowisata Hutan Meranti, Taman Siring Laut, dan lainnya,” terangnya.

  Hasil Pertemuan di Polsek Binuang, Suami-Istri Bocah di Kalsel ini Sepakat Dipisah Sementara

“Kemudian kita juga sudah membuat sirkuit khusus balap sepeda, X Race MTB, sepanjang kurang lebih 200 meter disamping sirkuit trail ini dan insya allah setelah nanti kita akan adakan turnamen trail game/motocross dan lomba bersepeda, X-Race MTB se-Kalimantan Selatan,” pungkasnya. (dam/tim)




Tags:

0 thoughts on “Keseruan rider menjajal Trail Game, Hayau Barait Part 2, Bupati Kotabaru

Tinggalkan Balasan