Bunda Paud, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar meresmikan Kampung Dongeng Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kampung Dongeng adalah tempat dimana berkumpulnya anak-anak untuk bercerita maka dengan ini akhirnya diresmikanlah Kampung Dongeng Kotabaru oleh Bunda Paud Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar yang berlangsung di Islamic Centre, Sabtu (27/4/19) Jln. H. Agussalim Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Saat acara peresmian dihadiri kurang lebih 300 peserta, dimana saat usai peresmian langsung ada Dongeng ceria saijaan bersama Kak Awam, pendongeng nasional dari Jakarta dan Ketua Kampung Dongeng Kotabaru, Indriani Fujianti SE.

Ketua Kampung Dongeng Kotabaru, Indriani Fujianti atau biasa disapa Bunda Indri mengatakan tujuan diadakannya kampung dongeng kotabaru ini tentu saja ingin menghadirkan sebuah wadah untuk mengembangkan kreatifitas anak dan memberikan cerita positif dengan pesan yang baik kepada anak.

“Dengan adanya Kampung Dongeng kedepannya harapan kami adalah anak-anak bisa mengembangkan daya imajinasinya dan setelah dewasa mereka bisa memecahkan berbagai masalah yg dihadapinya,” kata bunda Indri.

Sasaran kami dalam kegiatan ini yaitu anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK sampai dengan anak-anak yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), imbuhnya.

Baca Juga:  Kapolres Kotabaru Turun Tangan Bagikan Masker Kepada Jamaah Masjid Raya Khusnul Khatimah

Dengan mendengarkan dongeng, imajinasi mereka bisa lebih berkembang lagi, jelasnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi tempat untuk mengembangkan kreatifitas, membantu perkembangan psikologis, kecerdasan emosional dan mengembangkan daya imajinasi anak dengan mendengarkan cerita dongeng ,” pungkasnya. (dam/tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top