Pleno, Surat Suara Kecamatan Kelumpang Hilir Berjalan Aman, Damai Dan Sejuk

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, SUARAKALIMANTAN.COM – Sesuai Jadwal Pleno surat suara tingkat Kecamatan Kelumpang Hilir yang dilaksanakan di gedung Serba Guna Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan kini sudah memasuki hari ketiga sejak Jum’at 19 April 2019 kemarin dan akan berakhir pada hari Senin 22 April 2019 nanti.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muhlah SH menjelaskan, “surat suara yang dipleno sudah mencapai 65 % (persen), diantaranya Desa Mandala, Sahapi, Langadai, Tegalrejo dan Desa Serongga dan selanjut besok menyusul desa-desa lain yang sudah kami jadwalkan dan mudahan hari Senin kedepan semua bisa Clear, ujarnya kepada awak media SUAKA, Minggu (21/04/2019).

Dilanjutkannya lagi, “selama berjalan ada beberapa Kendala seperti selisih perhitungan formulir model C-1 (formulir kecil) dengan C-1 Plano (formulir besar) namun bisa di Claerkan kembali dengan cara membongkar C-1 Plano yang dicocokan dengan surat suara serta disaksikan oleh panwascam, saksi-saksi, Kepolisian, TNI dan tim PPK Dan kami selaku tim PPK akan bekerja semaksimal mungkin dan menjunjung tinggi profesioalitas,” terangnya

Baca Juga:  Banjir Meluas, Berdampak Banjir¬† Bandang Sejumlah Rumah Warga Larut dan Hancur Desa Kiram

Panwascam, Kholis S.Pd.I mengatakan, ada terdapat selisih antara pengguna surat suara dengan surat suara yang di coblos sehingga mengaharuskan pembongkaran kotak suara kemudian dihitung ulang mulai dari C1 Pleno dan surat suara sah dan tidak sah serta surat suara yang tidak digunakan untuk validasi data, ungkapnya.

Menurut Saksi dari salah satu paslon Nomor urut 01 Jokowi-Amin, selama pleno semuanya berjalan baik-baik saja tidak ada kejanggalan dan kami terus pantau sampai kegiatan berakhir, ujar Suyanto.

Sedangkan Saksi dari paslon Nomor Urut 02 Prabowo-Sandi “tidak apa-apa aman saja,” ujar Jesilaban.

Selama acara Pleno berjalan keadaan aman dan terkendali berkat kesiagaan POLRI dan TNI di Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. (Syir/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top