Pelabuhan Batanjung Masih Perlu Tindak Lanjut Pembangunan nya

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA- KAPUAS. Salah satu wakil rakyat di DPR RI asal Kalimantan tengah Hj Agati Sulie Mahyudin mengatakan di depan sejumlah wartawan Jum’at (12/4/2019) di Kapuas, bahwa Pelabuhan laut Batanjung di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah merupakan potensi yang sejatinya diperjuangkan.

Realisasi penyelesaiannya agar berfungsi dan beroperasi layaknya sebuah pelabuhan laut, terutama untuk kegiatan bongkar muat dan transit penumpang, hal ini perlunya dorongan pemerintah pusat untuk percepatan penyelesaian pelabuhan tersebut.

Pembangunan pelabuhan laut Batanjung ini layak diperjuangkan dan selaku salah satu wakil rakyat dirinya berusaha untuk mendorong dan memperjuangkan terkait anggaran dari Pusat untuk pembangunan lanjutan pelabuhan laut tersebut, ungkapnya.

Saya berharap kedepan Pelabuhan Batanjung ini jika telah difungsikan bisa menjadi salah satu potensi untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Agati, Kabupaten Kapuas saat ini merupakan salah satu pintu gerbang di Kalimantan Tengah yang wilayahnya sangat strategis dengan keberadaan pelabuhan laut tersebut yang nantinya beroperasi tentu akan meningkatkan perkembangan pertumbuhan ekonomi serta terbukanya lapangan pekerjaan.

Baca Juga:  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Di-Desa Sembilang Berjalan Dengan Tertib

Diketahui saat ini Pelabuhan laut Batanjung meskipun sudah selesai dikerjakan tetapi belum dapat beroperasi yang disebabkan karena alur muara sungai Kapuas terjadi pendangkalan sehingga kapal dengan muatan tonase yg besar tidak dapat singgah merapat bersandar di pelabuhan tersebut.

Faktor penyebabnya adalah dikarenakan akses jalan menuju lokasi tersebut belum layak untuk dilalui sehingga perlu di perjuangkan melakukan percepatan Pembangunan jalan dan pengerukan pendalaman alur muara sungai Kapuas.(manuparyadi)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top