KPU Kotabaru Gelar Konser Musik, Biar Warga Mau Datang Nyoblos 17 April 2019

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dalam rangka Pemilu serentak 2019 diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menggelar Konser Musik yang bertempat di Taman Siring Laut, Jalan Pangeran Kesuma Negara.

Turut Hadir acara tersebut, Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin S.Sos bersama Komisioner KPU, Para Parpol dan Caleg DPR-D Kotabaru.

Konser musik Special performance Female Dj From Jakarta itu bertajuk ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ menghadirkan bintang tamu Artis Ibukota Shae dan DJ Regina Rumor.

Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin S. Sos mengatakan konser itu serentak dilakukan di seluruh KPU tiap daerah. Konser itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menyalurkan hak suara pada 17 April 2019 mendatang.

“Ini program KPU RI, sudah ada anggarannya dari KPU RI. Semua daerah serentak gelar konser ini,” Kata Zainal kepada Suarakalimantan.com, Sabtu Malam (6/4/2019).

Zainal menjelaskan dalam kegiatan konser itu diselipkan pemahaman pentingnya dalam menyalurkan hak suaranya dan tata cara saat melakukan pencoblosan.

Baca Juga:  JALAN UTAMA KECAMATAN PAMUKAN SELATAN RUSAK PARAH

“Kita sekaligus sosialisasi ke masyarakat tentang Pemilu ini. Jenis jenis surat suara dan aturan-aturan apa yang harus diperhatikan saat di TPS. Ya intinya kita ingatkan kembali agar 17 April itu datang ke TPS,” ungkapnya.

Kegiatan ini dibalut dengan konser musik, agar menjadi daya tarik masyarakat khususnya pemilih millenial datang dan menyaksikan sosialisasi yang diberikan KPU, Kata Zainal.

“Kalau sosialisasi konsepnya di ruang terbuka seperti tempat strategis taman siring laut ini sehingga banyak pemilih pemula atau kaum millenial disini dan acara kita kemas semenarik mungkin agar pesan yang kita sampaikan terkait pemilu sampai ke mereka,” Jelasnya.

Zainal berharap agar konser musik yang digelar untuk sosialisasi terkait pemilu ini bisa membuat partisipasi pemilih di Kabupaten Kotabaru semakin meningkat, tutupnya. (dam/tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top