Anggota DPR RI ini Lecehkan Wartawan Dengan Tulisannya “Wartawan itu maju tak gentar membela yang bayar”

Print Friendly, PDF & Email

Foto : Hj. Agati Sulie Mahyudin, SE

SUAKA – P ALANGKA RAYA. Kicauan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil Kalimantan Tengah, Hj. Agati Sulie Mahyudin, SE di Media Sosial (Medsos) Akun Facebook pribadinya, yang menulis dengan kalimat “Wartawan itu maju tak gentar membela yang bayar” membuat sejumlah perusahaan pers gerah

Tulisan Calon Anggota DPR-RI Pusat Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah dari Partai Golkar ini, membuat harus berurusan dengan sejumlah wartawan yang merasa dirugikan atau dilecehkan profesinya.

Kicauan yang diduga telah melecehkan profesi wartawan ini, langsung Viral di medsos dan dibeberapa media online dengan beragam tangapan dari kalangan wartawan dan masyarakat.

Perbuatan seperti ini sangatlah tidak terpuji dan tak pantas dilontarkan oleh seorang publik figur yang masih aktif dan mencalonkan kembali sebagai anggota DPR RI Dapil Kalteng, karena hal ini sudah sangat menciderai profesi seorang wartawan yang benar-benar berkarya dan menjalankan tugasnya.

Eman Supriyadi salah satu wartawan online di Kota Palangka Raya yang merasa terusik atas kicauan tersebut, sangat menyesalkan apa yang telah dilakukan oleh oknum calon anggota DPR RI Dapil Kalteng, dan masih aktif menjabat Hj. Agati Sulie Mahyudin, SE di Akun Facebook pribadinya yang mengatakan, “wartawan itu maju tak gentar membela yang bayar”.

Baca Juga:  PD KMHDI Kalteng Laksanakan Kaderisasi Tahap I

“Kata-kata seperti itu, menurut saya sangat melecehkan teman-teman wartawan, bukan hanya di Kalteng saja, tetapi siapa saja yang berprofesi sebagai wartawan di Indonesia maupun diseluruh Dunia. Dia kan, Ibunya masyarakat Kalteng mewakili suara masyarakat dan maju lagi sebagai anggota DPR RI, seharusnya sebagai publik pigur tak berkata seperti itu. Saya sangat mengharapkan, Hj. Agati Sulie Mahyudin datang ke Kota Palangka Raya, dan duduk bersama untuk mengklarifikasi dan menyelesaikan masalah ini dengan baik,” ungkap Eman, Sabtu (06/04/2019).

Lanjut Eman, kasihan teman-teman wartawan yang menjalankan tugasnya dengan benar, jadi ikut-ikutan tercoreng karena kicauan tesebut.

“Saya minta, oknum anggota DPR RI Dapil Kalteng tersebut mengklarifikasi kicaunya itu dengan mengadakan jumpa pers langsung dengan para wartawan di Kota Palangka Raya, apabila hal itu tak terpenuhi kami akan menindaklanjuti masalah ini dan hal ini juga menjadi pembelajaran bagi yng lainnya,” pungkas Eman Supriyadi. (red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top