Ratusan Masyarakat Dan Karyawan Hadiri Isra Mi’rad Nabi Besar Muhammad SAW

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Ratusan Karyawan PT. SMART PKS BATU AMPAR MILL.Tbk, peringati Isra Wal Mi’rad Nabi besar Muhammad SAW.

Setiap bulan Rajab tahun Hijriah peringatan Isra Mi’rad selalu menjadi agenda rutin bagi karyawan PT SMART PKS BAMM, acara kali ini bertepatan pada hari besar Islam jatuh pada hari Rabu (03/04/2019) atau 27 Rajab 1440 Hijriah, bertempat di aula mesjid Al-Anshor Dusun 03 Desa Serongga Kecamatan Kelumpang hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Meski hujan deras dan petir menyambar namun tidak menyurutkan semangat mereka demi memperingati Isra Mi’rad Nabi Muhammad SAW.

Dengan mengusung tema “jadikan Sholat sebagai sarana mewujudkan tali persaudaraan, kelompok berjamaah, disiplin, menuju generasi cerdas berprestasi dan berakhlaqul karimah”

Selain manager unit head PT. SMART BAMM, H Ramlan Wingson, juga tampak hadir perwakilan dari berbagai perusahaan Sinar Mas Group diantaranya PT RGW, PT BAMT, PT TAPIAN NADENGGAN dan Tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tamu undangan dari dalam dan luar daerah.

Baca Juga:  Ini Rangkaian Kegiatan Apel Deklarasi Peniadaan Mudik Lebaran 

Rangkaian acara diisi dengan melantunkan Syair Sholawat Nabi oleh ibu-ibu karyawan dan dilanjutkan dengan pembacaan khalam illahi oleh Ustadz Bhihakim dari karyawan PT SMART PKS BAMM.

Sebelum acara inti dimulai, H Ramlan Wingson dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada jamaah yang telah berhadir serta panitia hingga terselenggaranya acara ini,juga para karyawan yang telah berkontribusi mendonasikan rezekinya guna pembanguna Aula di pelataran masjid ini yang mana kelak akan menjadi tabungan kita diakhirat, mudah – mudahan menjadi amal ibadah kita semua, ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya manager unit head PT SMART BAMM, mengajak para jamaah membacakan tema diatas yang diikuti para jamaah secara bersamaan, kemudian mengakhiri sambutannya dengan pantun,” asam kandis asam gelugur, ketiga asam si riang riang
Menangis mayat dipintu kubur, teringat badan tidak sembahyang, ujarnya.

Kemudian dilanjutkan Tausiyah oleh Ustads H Noor Hadi menceritakan tentang Isra Mi’raj dan beliau berpesan kepada jamaah ” selalu menjaga ibadah Sholat karena Sholat adalah ibadah satu – satunya yang mengahadap kepada ALLAH SWT sedangkan yang lain tidak mudah segala kegiatan dan rencana kita mendapatkan Ridhonya ALLAH SWT, tutur Hadi.

Baca Juga:  TNI-POLRI Bagikan 500 Karung Beras, Terdampak Covid-19 Wilayah Kotabaru

Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan do’a terlebih dari itu jamaah juga yang disampaikan untuk kesembuhan Kepala Desa Serongga, Sulimansyah yang dalam keadaan sakit. Dalam do’a tersebut berharap Kepala Desa Serongga, Sulimansyah bisa beraktivitas kembali seperti semula. Amin, Yaa Rabbal Alamin. (Syir/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top