41 Saksi SNS di Berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Untuk Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019

Print Friendly, PDF & Email

41 Saksi SNS di Berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Untuk Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

SUAKA, BANJARMASIN – Dari salah satu Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) No urut 3 Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Barat, Saut Nathan Samosir (SNS) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 41 saksi di tiga kelurahan di Wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat yakni di Kelurahan Telawang, Teluk Tiram dan Telaga Biru. Senin pagi (01/04/2019) di Cafe Samosir Trisakti Banjarmasin.

“Samosir menyebutkan, kepada para saksi yang telah mengikuti Bimtek pada hari ini nantinya dapat mensosialisasikan ke masyarakat, serta secara teknis kerja mereka harus memperhatikan ketika pada saat pembukaan kotak suara di TPS mereka harus melihat apakah ada kertas surat suara yang rusak atau tidak. Disamping juga dicermati apakah ada yang memakai cincin karena yang jelas di medsos ramai dibicarakan, apakah ini hoax atau tidak tentang adanya cincin aneh yang sengaja dipakai untuk merusak surat suara sehingga tidak sah atau batal pada hari pencoblosan nanti. ini juga salah satu yang di sampaikan dalam Bimtek kali ini,”jelasnya.

Baca Juga:  Puting Beliung Rugikan Warga Maradapan Capai 250 Juta Rupiah

“Ia katakan, pada saat ini meski mendekati hari H Pemilu suhu politik agak memanas, namun secara umum tidak ada hal yang dianggap mengganggu proses demokrasi khususnya di dapil kita Banjarmasin Barat. Tidak ada gesekan sesama caleg baik satu partai atau partai yang berbeda, jadi menurut kita aman -aman saja. ” ujar Samosir yang juga Pengusaha Expidisi Lintas Jawa di Banjarmasin ini.

“Pinta Samosir kepada semua masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya datang ke TPS bersama – sama pada pemilu 17 April 2019 nanti, dan tidak memilih golput. Pilihlah Caleg, calon DPD RI dan Capres sesuai kata hati nurani anda. Serta kita mengharapkan para saksi yang bertugas dilapangan nantinya dan seluruh masyarakat Banjarmasin maupun Kalimantan selatan agar supaya mencoblos dulu, setelah itu silakan anda ingin berlibur untuk jalan – jalan melakukan rekreasi bersama keluarga, ”unkap Saut Nathan Samosir Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPIP) No. urut 3 Dapil Banjarmasin Barat.(@tim/SK).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top