Paparan Dandim 1003/Kandangan dalam rangka Lomba Binter tahun 2019

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KANDANGAN. Mengawali kegiatan penilaian dalam rangka lomba Binter tahun 2019 maka Dandim 1003/Kandangan Letko Inf Suhardi Aji Sriwijayanto memaparkan Laporan satuan dan gambaran secara umum tentang Kondisi Kodim 1003/Kandangan kepada ketua tim lomba Binter Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman.

Dalam kesempatan ini juga Dandim 1003/Kandangan memberikan penjelasan tentang kondisi Geografi, Demografi serta Kondisi Sosial masyarakat di wilayah kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Setelah Dandim memberikan presentasi ketua tim memberikan sambutan yang pada intinya bahwa tim lomba Binter akan memberikan penilaian ini secara obyektif tanpa rekayasa sehingga di harapkan siapapun nantinya yang akan juara maka bisa menjadi kebanggaan Kodam bersangkutan serta bisa menjadi contoh Kodim kodim seluruh indonesia pada umumnya kodim jajaran Kodam VI/Mulawarman.

“Lomba ini bertujuan sebagai sarana kompetisi antar Satkowil tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial, baik program maupun non program,” kata Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman di Makodim Kandangan.

Selain itu, lanjut beliau, kompetisi tersebut juga berfungsi untuk memperoleh Kodim terbaik, sehingga dapat dijadikan contoh bagi Kodim-Kodim lain.

Baca Juga:  Aspek Penilaian Adipura Kian Komplek,Drs H Saleh Makki Kepala DLH Kabupaten Kapuas Masih Optimis

Ketua Tim mengatakan, penilaian lomba Binter ini dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD Bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

“Kegiatan lomba Binter untuk tahun ini lain dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini menggunakan Klasifikasi sesuai type Kodim, yakni Klasifikasi A, B, C dan D, sementara tahun sebelumnya menggunakan klasifikasi Utama, Madya dan Pratama,” terangnya.

Adapun Materi penilaian meliputi kegiatan program kerja Ta 2018 dan Ta 2019 di triwulan satu maupun non program kerja serta aplikasi Binter di lapangan berupa pemberian materi Wawasan Kebangsaan oleh Danramil dan Babinsa.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kolonel Dedi ikut mendo’akan semoga Kodim 1003/Kandangan bisa meraih hasil yang optimal. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top