BAWASLU LAKSANAKAN KAPASITAS SDM PANWASLU SE-KOTABARU

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Bawaslu Kabupaten Kotabaru melaksanakan Pembukaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) untuk peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), terhadap Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan dan Panwaslu Desa se-Kabupaten Kotabaru pada Pemilu tahun 2019.

Hadir dalam pemberian materi Kapolres Kotabaru atau Mewakili Kabag Ops Polres Kotabaru AKP.Charles Pandapotan Tampubolon S.IK SH MH Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru Adi Sutomo S.Sos M.Si. Ketua Bawaslu Kotabaru Mohamad Ervan dan seluruh Panwaslu Kotabaru. Senin, (01/04/2019) bertempat di meeting room Grand Surya Hotel jalan Surya Gandamana Kelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan Kapolres Kotabaru diwakili oleh Kabag Ops Polres Kotabaru AKP Charles Pandapotan Tampubolon Mengatakan, “Bahwa Pemilu Tahun 2019 akan dilaksanakan tanggal 17 april Seluruh Jajaran Polres Kotabaru siap untuk mengamankan Wilayah Kabupaten Kotabaru Sampai tingkat Desa”, Ungkap Carles kabag Ops Polres Kotabaru.

Kata Adi Sutomo “Jumlah para peserta menghadiri Bimbingan Teknis (BIMTEK), Sejumlah 306 dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru sebagai Panwaslu Pemilu tahun 2019”.

Baca Juga:  DPW IHB Kalteng Gelar Dialog Publik Terkait Pro Dan Kontra Hutan Adat Desa Kinipan

Tujuan Bimbingan Teknis agar supaya dapat memahami tugas pokok mulai tahap Pemilu dan perhitungan suara sampai tahapan Pemilu selesai dan juga diharapkan kepada Masyarakat turut ikut dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu, Ungkap Adi Sutomo kepada Para Awak Media suarakalimantan.com.

Menurut Ketua Bawaslu Kotabaru, Mohamad Erfan “Bimbingan Teknis(Bimtek) Kepada Panwas karena perlu mengetahui Tugas dan Fungsi Panwas. Sebab Penyelenggaran Pemilu Tahun2019. Kotabaru berdasarkan Indeks tingkat Kerawanan Pemilu Se-Kalimantan Selatan yang paling Tinggi.”

“Kenapa? Kotabaru merupakan Letak Geografis yang banyak pesisir, Laut serta banyak Pengunungan. Serta tingkat Kesulitan juga dan banyak Rintangan terutama Kecamatan Pulau Sembilan (P.9) Disana berapa Pulau semuanya pakai Kapal atau klotok”.

Lanjut Erfan,” Kalau musim Gelombang Masyarakat Kotabaru juga pada mengetahuinya belum lagi Kecamatan Hampang, Sampanahan dan Kecamatan Pamukan Barat, Ke Tiga Kecamatan ini Jauh dan Juga Tingkat Kesulitan tinggi, kalau musin Panas, Tidak Seberapa bila masuk musim penghujan mungkin bisa bermalam, Tukas Erfan.

“Perlu Juga disampaikan Bahwa Daerah yang tadi dianggap tingkat Kerawanan Paling Tinggi, Kami dari Bawaslu melakukan Pemetaan dari 21 Kecamatan untuk Tetap dalam Pengawasan Pihak Panwaslu Kecamatan, Kelurahan dan Desa”, Tandasnya, (Wan)
.





Baca Juga:  DPD Demokrat Kalteng Peduli Dan Berbagi Salurkan Bantuan Seribu Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top