SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

LANAL KOTABARU TERIMA KEDATANGAN KRI DEWARUCI DI PELABUHAN III STAGEN KOTABARU

Kotabaru, Suara Kalimantan.com – Dalam rangka Lattek Pra Jalasesya Taruna AAL tingkat I angkatan ke-67 Tahun 2019 yang menggunakan KRI Dewaruci, singgahi Lanal Kotabaru.

Kedatangan Taruna AAL langsung disambut dengan hangat oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla. bersama Muspida Kabupaten Kotabaru. Kalimantan Selatan, Kamis, (21/03/19).

loading...

KRI Dewaruci adalah kapal layar latih tiang tinggi yang legendaris milik TNI AL. Dibangun di galangan HC Stülcken dan Sohn Hamburg, Jerman pada tahun 1953. Panjang kapal 58,30 m, lebar 9,5 m, Draft 4,5 m. Bobot mati kapal 847 ton. Kapal ini memiliki 3 tiang utama yaitu tiang Bima,Yudhistira, dan Arjuna serta memiliki 16 layar. Selain menggunakan layar, KRI Dewaruci juga menggunakan mesin 986 PK Diesel sebagai alat gerak dengan satu propeler berdaun 4. Kecepatan penuh 10,5 knot dengan mesin, 9 knot dengan layar, tegas Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo, M.Tr.Hanla.

Lattek Pra Jalasesya dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 Maret s.d. 1 April 2019, diikuti Taruna AAL angkatan ke-67 sejumlah 109 Taruna/ Taruni.

Tujuan latihan adalah agar tercapainya pengetahuan dasar kemitraan secara langsung dan tradisi khas TNI AL serta kehidupan dinas dalam di KRI pada saat berlayar, menanamkan/menumbuhkan jiwa bahari serta jiwa kejuangan sebagai calon Prajurit Matra Laut.

Dengan sasaran terlaksananya pengenalan dan mengaplikasikan kehidupan dinas dalam serta tradisi khas TNI AL di KRI pada saat sandar dan berlayar (jaga laut).

Adapun pengenalan dan pengetahuan meliputi PUDD TNI AL dan tradisi khas TNI AL, data-data teknis KRI, jenis peran yang ada di KRI, alat-alat kebaharian dan kesenjataan di KRI, jenis organisasi di kapal, cara bernavigasi di kapal, permesinan di kapal, dan cara penyelamatan di kapal.

loading...
Baca Juga  Tutupnya SPBN AKR, Berdampak Kepada Para Nelayan Kotabaru

KRI Dewaruci sebagai kapal milik rakyat Indonesia akan terbuka untuk umum (open ship) mulai tanggal 21 s.d. 24 Maret 2019 di Pelindo III Stagen Kab. Kotabaru, imbuh Danlanal Kotabaru.

Dihadiri, dan lanal kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla, Waka Kotabaru, Intelijen kejaksaan negeri kotabaru Agung Nugroho SH, Kepala Ksop, Kasdim 1004 Kotabaru, dan Beberapa SKPD Kotabaru. (dam)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “LANAL KOTABARU TERIMA KEDATANGAN KRI DEWARUCI DI PELABUHAN III STAGEN KOTABARU

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...