KEUNIKAN PT. PNM ADALAH PROGRAM PKU NYA, YANG TIDAK DIMILIKI PEMBIAYAAN LAIN

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BATULICIN. PNM Ulamm Unit Sungai Danau Cabang Banjarmasin kembali melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha PKU Jum’at (15/03/2019) yang bertempat kegiatan tersebut dirumah makan Wong Solo Kawasan Sungai Cuka. Adapun rangkaian acara sambutan Kepala Kantor Unit, Sambutan Kepala Bisnis dari cabang Banjarmasin serta pengenalan Mekaar salah satu produk andalan PNM.

Peserta Pelaku usaha yang hadir dibekali bimbingan bagai mana caranya usaha yang baik dan benar, oleh pameteri Fitri Alwi SH,beliau mengatakan disini antar nasabah bisa saling mengenal satu sama lain,bertukar informasi dan saling berbagi ilmu pengetahuan.

Badriono, Kepala Kantor Cabang ULaMM Sungai Danau mengatakan keunikan dari PT. PNM ialah salah satunya PKU Pengembangan Kapasitas Usaha yang tidak ada diperbank kan lainnya atau di pembiayaan manapun, jadi PNM tidak hanya ngasih modal dilepas begitu saja, akan tetapi juga memberikan pelatihan kepada Nasabah pelaku usaha mikro dan kecil bagaimana untuk mengembangkan usahanya.

Salmani, Kepala Devisi Bisnis Forto Polio dalam sambutannya mengatakan Permodalan Nasional Madani (PNM) sebuah pembiayaan non Bank, dan yang dapat kami biayain adalah masyarakat yang memiliki usaha minimal sudah berjalan 1 Tahun dan untuk nasabah yang susah memiliki pinjaman di PNM ingin menambah atau top up bisa saja dengan syarat faselitas pinjaman sudah berjalan 12 bulan, untuk lebih jelasnya silakan kordinasi dengan teman teman unit paparnya.
beliau juga menambahkan nantinya kegiatan PKU akan rutin diselenggarakan setiap 2 bulan sekali.

Baca Juga:  Kondisi COVID-19, Aliansi Masyarakat Kalsel Anti Komunis Bakal Audiensi Ke DPRD Aspirasi Cabut RUU HIP

Nasabah yang berhadir sangat beragam jenis usahanya, seperti Jasa angkutan, Warung makan, Chathering, Jasa Kontruksi bangunan, Petani sawit, Petani karet, Bengkel mobil dan alat berat, bengkel bubut dan sebagainya, selesai acara terlihat para peserta saling tukar nomor Handpone guna menambah keakrapan dan saling berbagi informasi peluang usaha.

Pak Yasin, mempunyai usaha warung Makan Risky dan jual kue Wingko jajanan khas jawa barat tersebut ada tersedia di Al Kausar kecamatan satui kab Tanah bumbu, beliau mempunyai kesempatan untuk mempromosikan Wingko nya,beliau bilang senang bisa mengikuti acara PKU disini bukan hanya bagi-bagi doorfrize, makan makan lalu pulang, tapi ilmu berharga yang didapat ujarnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top