SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

KETUA TIM PENGGERAK PKK KOTABARU HJ. FATMA IDIANA: SOSIALISASIKAN BAGIKAN TAS BAKUL DI SUPERMARKET

SUAKA – KOTABARU. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru Arif Fadillah, “mengatakan bahwa kami bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Ja’far Al-Idrus, telah mensosialisasikan Penggunaan Tas Bakul agar supaya di setiap Supermarket dapat mengurangi penggunaan plastik”.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Fatma Idiana Atas Dukungannya ikut membantu mensosialisasikan pengurangan sampah plastik di salah satu Supermarket, untuk membagikan Tas Bakul karena dampak sampah plastik sangat membahayakan Lingkungan dan Masyarakat menyambut Antusias serta sangat merespon dengan baik atas pembagian Tas Bakul. Ungkap Arif, Rabu (27/3/2019) Diruang Kerjanya Gedung ABDI Negara Jalan Pangeran Indra Kusuma Jaya Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Turut mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Syukron Wardi, Kasi Penanganan Sampah Amir dan seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kotabaru turut hadir membagikan Tas Bakul.

loading...

” Menurut Saya bahwa kehadiran Ibu ibu PKK keterkaitan sosialisasi ini, sangat cocok karena para Ibu ibulah yang sering melakukan perbelanjaan baik di Supermarket atau juga di Pasar Tradisonal yang sering menggunakan plastik, maka sudah bisa dipastikan kalau plastik bila digunakan itu sangat berbahaya untuk Lingkungan”.

Kita semakin sadar dan mengetahui kalau plastik tidak bisa didaur ulang, sehingga dengan sendiriya kita mengunakan tas ramah Lingkungan yang bisa didaur ulang dan bisa terurai dengan tanah seperti Tas Bakul yang di bagikan di Supermaket.”

“Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru akan membahas aturan tentang penggunaan Sampah plastik yang tadinya hanya mengatur peraturan Bupati(PERBUP) Akan di godok agar bisa menjadi (PERDA) Peraturan Daerah Walaupun memakan waktu Lama untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat,”Kata Arif Kepada Awak Media Suara Kalimantan. Com.

Baca Juga  Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Kapuas Hulu  

Karena pelastik yang sudah terbiasa digunakan pada saat belanja jadi kita berharap agar bisa merubah kebiasaan tadinya menggunakan plastik untuk dapat beralih ke penggunaan Tas bakul atau Tas Lain yang Ramah Lingkungan”.Tandasnya. (Wan)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “KETUA TIM PENGGERAK PKK KOTABARU HJ. FATMA IDIANA: SOSIALISASIKAN BAGIKAN TAS BAKUL DI SUPERMARKET

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!