SHOPPING CART

close

Kelompok Tani Desa Kulipak Buka Lahan Sebanyak 100 Hektare

SUAKA – KOTABARU. Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP), Kabupaten Kotabaru, melalui Bidang Tanaman dan Holtikultura, Gunawan Mengungkapkan, pelaksanaan optimasi lahan 100 ha di Desa Kulipak, Kecamata Pulau Timur, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan merupakan Sumber Pendanaan APBD II Tahun 2019 Kabupaten Kotabaru.

Menurutnya, pengoptimasi lahan ini bagi Kelompok Tani dibagi berapa lahan yang dimiliki masyarakat, begitu jugaberkaitan dengan pembagian benih. Misalnya masyarakat memiliki lahan tanah seluas 25 hektare dan atau paling tidak memiliki 1.5 hektare sampai 1 hektare.

“Begitu pula dengan benih yang akan diberikan”, ucap Gunawan kepada wak media suarakalimantan.com, Kamis (14/3/2019) saat ia berada pada di Desa Kulipak, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Propinsi Kalimantan Selatan.

Disisi lain, Ketua Kelompok Tani di Desa Kulipak, Misran mengatakan, ia bersama kawan kawan ada optimasi memiliki lahan sebanyak 100 hektare. Namun pihaknya berharap mendapatkan bantuan berupa benih, kapur dan biaya buat penggarapan lahan tersebut. (Red/Wan)


Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Saat-Saat Akhir Kegiatan TMMD (Finising)
Tags:

0 thoughts on “Kelompok Tani Desa Kulipak Buka Lahan Sebanyak 100 Hektare

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!