SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

Kapolda Kalsel Mengikuti Gelar Pasukan PAM Haul Guru Sekumpul ke 14 Tahun 2019

Mengikuti Gelar Pasukan PAM Haul Guru Sekumpul ke 14 Tahun 2019

SUAKA, BANJARBARU – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengikuti kegiatan “Gelar Pasukan Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke 14 Tahun 2019” Bertempat di Lapangan Sat Brimob Kalsel. Jum’at pagi, 08 Maret 2019.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh PJU yakni, Wakapolda beserta Pejabat Utama Polda dan Kapolresta serta Para jajaran.

“Sementara Para Undangan yang hadir. Gubernur Kalsel, Danrem 101/Ant (diwakili), Bupati , Kab. , Sekda Kab. , Walikota Banjarbaru, Kadishub Banjarbaru, Dandim 1006 Martapura, Ka PN Martapura, Kajari Kab. , Kadishub Kab. , Kasat Pol PP Kab. , Kadinkes Kab. , H. Fauzan (Perwakilan Keluarga),

“Kegiatan Susunan Acara yang pertama Persiapan, Komandan Apel memasuki lapangan Apel, Laporan Perwira Apel, Kapolda kalsel selaku Irup tiba di tempat apel, Penghormatan, Laporan Perwira apel kepada Irup, Pemeriksaan Pasukan, Amanat, Doa, Acara Tambahan TFG Pam Haul Guru Sekumpul.(red)

loading...

“Amanat Kapolda Kalimantan Selatan. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan haul guru sekumpul yang ke 14 tahun 2019 yang merupakan menjadi agenda rutin tahunan di wilayah kabupaten Banjar, yaitu mengenang dan menghormati ulama besar kyai haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, yang di masa kehidupan beliau telah dicurahkan untuk kemajuan peradaban dan perkembangan di Kalimantan Selatan.

“Dalam pelaksanaan pengamanan haul guru sekumpul yang ke 14 ini, diharapkan kepada seluruh personil TNI polri dan instansi terkait serta relawan masyarakat yang terlibat, untuk saling mendukung saling menguatkan dan terus berkoordinasi.

“Yang mana kita ketahui bersama bahwa kegiatan haul guru sekumpul ini mengalami peningkatan jika dilihat dari jumlah jamaah yang hadir dari tahun ke tahun, baik yang datang dari sekitar wilayah Kalimantan maupun dari luar pulau. Bahkan dari luar negeri banyaknya jumlah yang hadir tersebut tentu saja berimplikasi kepada peningkatan Hazard dan kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas sehingga diperlukan kesiapan anggota di lapangan untuk mengantisipasinya.

Baca Juga  IWO Kalsel Serahkan Bantuan Ke Wartawan Yang Sakit

loading...

“Rencananya pengamanan akan kita laksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2019 dengan melibatkan personil baik dari wilayah kabupaten Banjar maupun TNI serta melibatkan pasukan dari yang terdekat. Utamanya untuk menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran dan kemacetan lalu lintas termasuk pengamanan rute jalur hingga pengaturan parkir kendaraan roda dua atau pada mobil.

“Maka untuk itu telah dikerahkan pasukan dari Banjar sebanyak 573 personil, Kodim 1006/MTP 400 personil, Satpol PP 550 personil, Damkar 150 personil 1100, PLN 170 personil, BPBD 25 personil, Senkom 20 personil, Relawan kurang lebih 18000 personil selain itu backup dari Polda Kalsel dan jajaran lain juga telah disiapkan bantuan kekuatan sebanyak 775 orang terdiri dari Polda Kalimantan Selatan 420 personil, Polresta 115 personil, Polres Banjarbaru 95 personil, Polres Batola 70 personil, Polres tanah 45 personil, Polres Tapin 30 personil.”Humas Polda Kalsel,(@tim/htm/SK)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “Kapolda Kalsel Mengikuti Gelar Pasukan PAM Haul Guru Sekumpul ke 14 Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!