SHOPPING CART

close

Jaga Pemilu Damai, Aman Dan Sejuk Ciptakan Suasana Kondusif

KOTABARU, SUARAKALIMANTAN.COM – Apel gelar pasukan secara serentak Dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019 tingkatkan sinergitas TNI POLRI dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif.

Dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019 Polsek Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, adakan apel gelar pasukan serentak tepat pukul 09.00 Wita. dihalaman Kantor Polsek, Sabtu, (23/03/2019).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolsek Iptu Hasannudin, SH yang didampingi Kapten lnf. Pebrantodi B serta Camat Johannuddin S.Pd MM.

Dalam apel gelar pasukan gabungan pengamanan Pemilu ini diikuti personel dari POLRI,TNI,SENKOM dan LINMAS. Turut hadir para tamu undangan dari Calon Legeslatif (CALEG), Ketua Panwaslu Kecamatan, Ketua PKK Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh serta Kepala Desa se Kecamatan Kelumapang Hilir.

loading...

Kapolsek Iptu Hasannudin SH dalam sambutanya menyampaikan amanat dari Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Wiranto) memahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Untuk menjalin sinergitas antara unsur , TNI-POLRI, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengaggu penyelenggaraan pemilu serentak, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba menganggu kelancaran pemilu serentak tahun 2019.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita – berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disitegrasi bangsa, Invetarisir dan bekoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan amanah. tuturnya

Baca Juga  Mulawarman Peduli : Pemkab HSS Serta TNI Polri Siap Amankan Pemilu Serentak 2019

Dan dilanjutkan dengan pembacaan (IKRAR BERSAMA PENGAMANAN SWAKARSA INDONESIA) oleh Camat Johannudin yang diikuti oleh para calon legeslatif (CALEG), panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan dan Ketua panitia pemilihan Kecamatan (PPK) serta dilanjutkan pelatihan simulasi pengamanan pemilu dari anggota polsek, koramil, senkom dan Linmas. (Syir/dam).


Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “Jaga Pemilu Damai, Aman Dan Sejuk Ciptakan Suasana Kondusif

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!