SHOPPING CART

close

Haul Ke-14 Guru Sekumpul, Relawan RGP di Tabalong Buka Warung Makan Gratis

.

SUAKA – MARTAPURA. Al-Alimul Al-Alamah Al-Arif Billaah Al-Bahrul Ulum Al-Waliy Qutb As-Syekh Al-Mukarram Maulana Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari adalah salah seorang ulama dan tokoh yang sangat kharismatik dan populer di Kalimantan.

Anak laki-laki dengan nama kecil Qusyairi pasangan Abdul Ghani dan Hj. Masliah ini di lahirkan pada 11 Februari 1942 Masehi atau 27 Muharram 1361 Hijriyah, di Desa Tunggul Irang, Kecamatan Martapura, Kabupaten Provinsi . Tuan Guru Zaini Abdul Ghani dengan sapaan akrab beliau Guru Sekumpul ini Wafat pada hari Rabu 10 Agustus 2005 Masehi atau 5 Jumadil Akhir 1426 Hijriyah dengan masa usia 63 tahun dan di makamkan Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, Kabupaten .


Tuan Guru Muhammad Zaini bin Abdul Ghani bin Abdul Manaf bin Muhammad Seman bin Muhammad Sa’ad bin Abdullah bin Mufti Muhammad Khalid bin Al-Alim Al-Allamah Al-Khalifah Hasanuddin bin Syeikh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al-Banjari mendapatkan dua orang keturunan bernama Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali serta memilki tiga orang istri, yakni Hj. Juwairiyah, Hj. Laila dan Hj. Noorjannah.

Tinggal sehari lagi Pelaksanaan Haul Tuan Guru KH Zaini Abdul Ghani Ke-14 akan digelar selama dua hari yang diawali pada Sabtu 9 Maret 2019 dan puncaknya 10 Maret 2019 bertempat di Aula Ar-Raudhah Kompleks Sekumpul Martapura Kota Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Indonesia, ujar salah satu pimpinan media suarakalimantan.com, H. Aspihani Ideris, MH.

Baca Juga:   Diduga Frustrasi, Pasien RSUD Ulin Banjarmasin Bunuh Diri

Menurut Ideris, dalam pelaksanaan Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul tersebut dipastikan, jamaah yang akan menghadirinya melebihi dari jumlah jamaah tahun-tahun sebelumnya.

“Saya rasa jamaah yang akan menghadiri dalam kegiatan haulan abah Guru Sekumpul Ke 14 ini melebihi dari satu juta jamaah. Coba anda lihat sendiri, saat ini saja jamaah sudah membludak berdatangan dari berbagai penjuru. Bahkan tidak menutup kemungkinan jamaah dari daerah Timur Tengah juga akan hadir dalam haul abah Guru Sekumpul ini. Inilah bukti kramat dan bukti ke walian abah Guru Sekumpul,” ujar Aspihani.


Terpantau awak media ini, sedikitnya seratus buah Warung Makan gratis untuk jemaah Haul Guru Sekumpul didirikan masyarakat berbagai kalangan. Warung makan gratis ini berdiri bukan hanya berada di wilayah makam atau Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru saja, melainkan juga berdiri di daerah luar kota seperti warung makan gratis di Rest Area halaman Masjid Nurul Ihksan Maburai Kabupaten Kalimantan Selatan yang dinamakan dengan WARUNG MAKAN GRATIS RGP singkatan dari Relawan Ganti Presiden #2019GANTIPRESIDEN.

Baca Juga:   Halaman MTs Nurul Musthafa Becek, Aktifitas Belajar Luar Sekolah Tak Jalan

Berdirinya Warung Makan Gratis ini hasil dari inisiator Relawan RGP DPD Tabalong yang di komandani Heri yanto, Tomy Rahardian, Hj Ahmad Rusmadi dan Iwan Pagat BPD, “Dibangunnya warung makan gratis ini kami lakukan berkat gawi sabumi dan bekerjasama dengan FPI Tabalong,” ujar Poppy Palupi yang merupakan Salah Satu Presidium RGP Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Poppy Palupi, Rest Area warung makan gratis ini dibangun untuk Jama’ah Haul Ke-14 Al-Alimul Al-Alamah Al-Arif Billaah Al-Bahrul Ulum Al-Waliy Qutb As-Syekh Al-Mukarram Maulana Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari. “Sejak dibukanya warung makan gratis ini, Alhamdulilah puluhan jamaah bahkan ratusan jamaah haul abah Guru sudah singgah,” ujarnya.

Di warung makan gratis ini, kami menyiapkan berbagai makanan, seperti nasi bungkus, buah-buahan, berbagai jenis snack (makan ringan) dan minuman panas, dingin dan air mineral, “Kami persilakan bagi masyarakat yang dalam perjalanan menuju ke Martapura menghadiri haul abah guru Sekumpul bisa mampir ke warung gratis tersebut, semoga warung makan gratis ini bermanfaat untuk kita semua. Aamin Yaa Rabbal’alamin,” ucap tokoh aktifis perempuan ini.

Baca Juga:   Kesiagaan Anggota Koramil Dalam Bahaya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla)

Saat ini, ujar Poppy panggilan akrab Poppy Palupi sedikitnya 100 orang jamaah haul abah Guru Sekumpul sudah mampir ke warung gratis yang didirikan RGP Tabalong ini, “Para jamaah baik yang datang dari dan maupun dari Kalsel sendiri kami persilakan untuk mampir di warung ini. Kami siap melayani anda semua dengan senang hati,” tuturnya.

Terpampang dalam spanduk bertuliskan “Selamat Beristirahat Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul. Pastikan Kondisi Anda Dalam Keadaan SEHAT. Dan Kendaraan yang digunakan dalam kondisi BAIK. Semoga Selamat sampai tujuan dan di qabulkan segala hajat.. Aamiin…”





loading...
Tags:

0 thoughts on “Haul Ke-14 Guru Sekumpul, Relawan RGP di Tabalong Buka Warung Makan Gratis

Tinggalkan Balasan