SHOPPING CART

close

Dewan Pers Indonesia Perwakilan Kalsel Silaturrahmi Ke Wakil Walikota Banjarmasin

Pertemuan Dewan Pers Indonesia Perwakilan Provinsi dengan Wakil Walikota

SUAKA – BANJARMASIN. Dewan Pers Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan hasil bentukan Kongres Pers Indonesia 2019 di Jakarta, Rabu 6 Maret 2019 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, melakukan silaturrahmi ke Kota Banjarmasin, Jum’at (15/3/2019).

Dalam pertemuan tersebut Anggota Dewan Pers Indonesia Perwakilan Provinsi Kalsel yakni Aspihani Ideris (Akademisi, Dosen, dan Aktivis), Sugiannoor (Kepala Perwakilan Kalsel Majalah Fakta dan HAM) dan Anang Fadhillah (Redaktur Surat Kabar Harian Barito Post dan Perusahaan Pers) diterima oleh Wakil Walikota Banjarmasin H. Hermansyah diruang kerjanya, Jum’at (15/3/2019).

Anggota Dewan Pers Indonesia Perwakilan Provinsi Kalsel, H. Aspihani Ideris mengatakan, silaturrahmi pihaknya ke Kantor Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut bertujuan untuk mengenalkan keberadaan Dewan Pers Indonesia di Kalimantan Selatan.

Didampingi Anggota Dewan Pers Indonesia Perwakilan Provinsi Kalsel lainnya seperti Sugiannoor dan Anang Fadillah, Aspihani menjelaskan kepada Wakil Walikota Banjarmasin, keberadaan Dewan Pers Indonesia yang tersebar di seluruh provinsi di nusantara ini dalam kiprahnya melindungi semua wartawan yang ada di Indonesia.

“Secara umum dibentuknya Dewan Pers Indonesia untuk melindungi kemerdekaan pers dari campur tangan pihak lain dan juga melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers yang selama ini kurang terayumi,” kata Dosen Fakultas Hukum UNISKA Banjarmasin ini.

Selain itu, menurut Aspihani, Dewan Pers Indonesia juga menetapkan dan mengawasi pelaksanaan Kode Etik Jurnalistik serta memberikan pertimbangan dalam mengupayakan penyelesaian pengaduan masyarakat atas kasus-kasus yang berhubungan dengan pemberitaan pers, mengembangkan komunikasi antara pers, masyarakat, dan pemerintah.

loading...

“Tentunya Dewan Pers Indonesia yang baru terbentuk ini nantinya akan memfasilitasi organisasi-organisasi pers dalam menyusun peraturan-peraturan di bidang pers dan meningkatkan kualitas profesi kewartawanan sert mendata perusahaan pers dimasing-masing daerah,” katanya.

Baca Juga  Top..!! BBVet Wates Nomor Wahid Selesaikan Program Bekerja

Anggota Dewan Pers Indonesia Perwakilan Provinsi Kalsel lainnya, Anang Fadhillah mengatakan, silaturrahmi yang dilaksanakan pihaknya di Kantor Walikota Banjarmasin ini merupakan upaya penyampaian telah lahirnya Dewan Pers Indonesia yang benar-benar independen.

“Insya Allah kami akan silaturrahmi ke kepala daerah di wilayah Kalimantan Selatan ini. Tentunya kami akan menyampaikan langsung tentang tugas dan fungsi Dewan Pers Indonesia tersebut,” ujar Anang.

Menurut Redaktur Barito Post ini, setelah pihaknya silaturrahmi ke semua kepala daerah di Kalsel, Dewan Pers Indonesia Perwakilan Provinsi Kalsel ini akan melakukan langkah pendekatan secara persuasif terhadap organisasi pers dan perusahaan pers serta para wartawan di Kalsel untuk melakukan kerjasama di bidang ke jurnalisan.

“Mohon do’anya saja, semoga Dewan Pers Indonesia bisa benar-benar mengayomi dan melindungi wartawan yang ada, terkhusus di Kalimantan Selatan”, harap Anang Fadhillah.

loading...

Sementara Wakil Walikota Banjarmasin H. Hermansyah berharap Dewan Pers Indonesia bisa menjadikan wartawan dan media semakin profesional dan memiliki kredibilitas serta integritas.

“Dewan Pers Indonesia harus netral dan benar-benar independen serta profesional. Dan mampu membina para anggotanya sehingga mampu menjadi sosok jurnalis yang baik, namun bukan sebaliknya,” katanya.

Selain itu, Hermansyah berharap dengan terbentuknya Dewan Pers Indonesia dimasing-masing provinsi tersebut nantinya bisa membina para wartawan di daerah, sehingga para wartawan tersebut berbobot dan profesional. (H@tim)


Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “Dewan Pers Indonesia Perwakilan Kalsel Silaturrahmi Ke Wakil Walikota Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!