SHOPPING CART

close

Bupati Luwu Timur Dukung JOIN, Fasilitasi UKW

“JOIN Luwu Timur Jadi Delegasi Terbanyak Ikut UKW”

SUAKA, MALILI – Jurnalis Online Indinesia (JOIN) Sulsel, merencanakan bekerjasama Lembaga Penguji Kompetensi dan Sertifikasi UPN “Veteran” Yogjakarta, terverifikasi Dewan Pers pada 26 dan 27 Maret 2019 untuk Uji Kompetensi (UKW) di Balai Paud dan Dikmas Kemendiknas Jl.Adyaksa Makassar.

Pengurus JOIN Luwu Timur dipastikan akan mengirim sedikitnya 10 wartawan/ jurnalis dari berbagai media siber. “Bupati merespon positif dan memfasilitasi UKW bagi anggota JOIN Lutim,” ujar M.Arif Tella usai bertemu Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler di Rujab bupati, (5/3/2019)

Menurutnya, UKW bagi jurnalis adalah kewajiban bagi jurnalis untuk mengukur kompetensi dalam menjalankan aktifitas jurnalistik.

  AR-RAHMAN: RUBAH DO'A KEPADA PARA PEMIMPIN

“Uji Kompetensi Wartawan tak dapat ditawar jika ingin disebut jurnalis profesional,” tambah Arif Tella.


Sementara Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi yang mendampingi pada audience bersama Bupati Lutim menyebut jika UKW JOIN Sulsel sempat mengalami penundaan akibat adanya revisi bahan uji dari Dewan Pers.

“Hasil koordinasi dengan lembaga penguji bahwa UKW serempak dimulai Minggu ketiga Maret setelah ada revisi bahan uji hingga jadwal semula ikut berubah,”ujar Rifai.

Mantan Wakil Ketua PWI Sulsel ini berharap agar anggota JOIN dapat memanfaatkan UKW perdana di JOIN Indonesia ini sebagai standar kompetensi wartawan.

UKW JOIN Sulsel direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Sulsel, Prof.Dr Ir.H.Nurdin Abdullah dan akan dihadiri para tokoh pers di daerah ini.”jelasnya,(@tim/tim/SK)




  Kapuspenkum Kejagung Tegaskan Kasus Kunker DPRD Banjar Tetap Proses Hukum
Tags:

0 thoughts on “Bupati Luwu Timur Dukung JOIN, Fasilitasi UKW

Tinggalkan Balasan