Ribuan Anggota Koperasi (KUD) Gajah Mada Hadiri Rapat Anggota Tahunan 2019

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2018 dan pemilihan Pengurus dan Badan Pengawas Massa Bakti 2019-2024.

Ribuan anggota koperasi KUD. gajah mada berhadir mengikuti rapat anggota tahunan tahun buku 2019 di gedung Aula Koperasi Gajah Mada, Kamis, (28/03/2019) Desa Telaga Sari Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dengan tema sinergitas kerja, disiplin, Profesionalitas pengurus dan badan pengawas yang merupakan unsur utama terwujudnya koperasi sehat, mandiri dan kesejahteraan anggota.

RAT ini merupakan salah satu dari serangkaian acara kegiatan rapat anggota sekaligus juga puncak dari pemilihan pengurus dan pengawas baru untuk masa bakti lima tahun mulai 2019 – 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala bidang kelembagaan dan pengawasan dari Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kotabaru kalimantan selatan bersama anggota, Penasehat (H. Syahrani mataja) serta Forum koordinator pimpinan kecamatan (Forkopimca) kelumpang hilir.

Dalam rapat tersebut disampaikan pertanggung
jawaban pengurus dan pengawas koperasi selama satu tahun, diantaranya penilaian realisasi program kerja, laporan keuangan dan menetapkan pembagian SHU. Selain itu juga membahas dan menetapkan rencana kerja tahun selanjutnya.

Baca Juga:  26 Peserta Seleksi Taruna Akpol TA.2021 Lanjut Rikkes Tahap II

Selanjutnya jam 13.00 wita dilaksanakan pemilih pengurus dan pengawas, Pada periode pemilihan kali ini bermunculan banyak kandidat-kandidat calon yang mengindikasikan kepedulian anggota akan kemajuan koperasi.

Calon-calon tersebut adalah :

Calon Pengurus tim A : Ketua (H. Suwanto) – Wakil : (H.Sakino) – Sekretaris I : (Narso) – Sekretaris II (Sumadi) – Bendahara : (Yuli setiani)

Calon tim B : (Joko Suratno) Wakil : (Misyanto) – Sekretaris I : (Ashari) – Sekretaris II : (Hj.Liswati) – Bendahara : (Khairuddin)

Calon Pengawas : (H.M.Rapiansyah, Hadi Suwantoro, Tumulyo, Totok Pujiarto, Siska Dewi astuti, M.Rahmattullah, Dedi Supriyatmoko, Mondes Sembiring, Sri Yani, Andra Kelana P).

Proses pemilihan berlangsung sangat tenang, aman dan tertib hingga acara selesai,
Dari hasil perhitungan suara telah terpilih Tim A dengan jumlah suara (806) sedangkan Tim B (699) suara tidak sah (45 ) dari jumlah total pemilih (1.550).

Sedangkan Pengawas yang terpilih M. Rahmatullah memperoleh suara (286), Andra Kelana P (261), Mondes Sembiring (256), Suwantoro (256), Sri Yani (146), suara tidak sah 50 dari jumlah total pemilih (1.548).

Selanjutnya para pengurus dan pengawas yang terpilih dilantik langsung (M. Yani) selaku Kepala bidang Kelembagaan dan pengawasan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga:  Petani Mendapat Bimbingan Supaya Hasil Panen Dan Ekonomi Meningkat

Usai acara RAT dan pemilihan pengurus, pengawas tahun 2019 dilanjutkan dengan acara Door prize yang sangat meriah. (Syir/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top