ARIF FADILLAH: PEMAPARAN PEMBINAAN TEKNIS RAIH ADIPURA KABUPATEN KOTABARU

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Melalui Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru Arif Fadillah mengatakan, Bahwa Pelaksanakan Kegiatan Pembinaan Adipura Tahap Pertama yang dilaksanakan Di ruang Operation Room Pemda Kotabaru.

Untuk dapat mengetahui Bagaimana Cara mendapat Adipura, “Inilah Beberapa Pembahasan mengenai cara mendapatkan Meraih Adipura, Tentunya banyak Kriteria yang harus dibenahi dan paling penting harus mempunyai Sekolah Widiyata Nasional dan Widiyata Mandiri,”. Ungkap Arif Fadillah Kepada Awak Media suarakalimantan.com.

Turut hadir dalam Pertemuan Dra. Hj. Nunuk Martini, Bidang Pembinaan Penilaian Adipura Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, SKPD Kotabaru, Beberapa Perwakilan Kepala Sekolah Menengah Atas, Kepala Bandara Syamsir Alam Stagen dan Camat Pulau Laut Utara, Senin (25/3/2019), Bertempat Operation Room Pemda Kotabaru Jalan Agus Salim Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kata Arif” Ada beberapa Titik yang perlu Pembenahan Terutama Pengelolaan Sampah, penanaman pohon dipinggir Jalan Temasuk Perbaikannya Trotoar Khusus Jalan Protokol atau Jalan Utama, Semua ini Atas Dukungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan.”

Baca Juga:  Bawaslu Serahkan Piagam Penghargaan Dan Plakat, Langsung Diterima Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis

Juga Dinas Lingkungan Hidup Provinsi tetap mendampingi termasuk Mendukung pengajuan Permintaan Alat Alat Berat di Kementerian untuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir) ini juga salah Satu Pendukung Untuk Meraih Adipura,”.

“Jadi Kita Berharap Seluruh Stakeholder yang ada agar dapat berperan aktip untuk saling Menjaga Kebersihan Lingkungan agar supaya kabupaten Kotabaru dapat Meraih Adipura, Karena salah satu juga sebagai Persyaratan adalah Sekolah Widiyata Dan Sekolah Mandiri juga sudah Siap, Diantara Sekolah yang dimaksud Yaitu, SMAN 2 Stagen, Aliya Negeri Kotabaru dan SMA ITP Tarjun”.Tandasnya.(wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top