H Sugianto Sabran: Masyarakat Miskin Harus Terlayani Jaminan Kesehatannya

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KAPUAS, Pada kesempatan acara Jalan Sehat Kebangsaan yang dilaksanakan Minggu (24/3/2019) di stadion Panunjung tarung Kabupaten Kapuas Kalimantan tengah, Gubernur Kalimantan tengah H Sugianto Sabran menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan tengah telah mengalokasikan dana anggaran Program masyarakat miskin untuk jaminan kesehatan.

H Sugianto Sabran ingin semua penduduk khususnya masyarakat miskin yang belum difasilitasi Pemerintah Kabupaten /Kota masuk BPJS Kesehatan, bilamana masyarakat miskin tidak memegang kartu BPJS mestinya terlayani pada rumah sakit, menurutnya ini program Pemerintah Provinsi kalteng dan sudah ada anggarannya untuk tahun ini.

Seketaris Daerah Provinsi Kalimantan tengah Fahrizal Fitri juga mengatakan, bahwa Pemprov Kalteng pada tahun 2019 menyediakan anggaran Rp 25 milyar untuk membantu dan mensubsidi biaya kepersetaan masyarakat miskin yang belum terfasilitasi Pemerintah Kabupaten Kota masuk Program BPJS Kesehatan.

“diminta kepada Kepala Daerah agar ikut serta membantu mensukseskan program tersebut sehingga masyarakat miskin dapat terbantu dan dapat memanfaatkan program ini dengan baik”. (Manuparyadi)





Baca Juga:  4000 Anggota Bala Riwut Antang Patahu Dukung Ben Brahim - Ujang Iskandar Dalam Pilkada Kalteng

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top