JUHAINI SUKRI HARAPKAN SISKAMLING DESA DAN KELURAHAN HARUS DIAKTIFKAN LAGI

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU, Menurut Sekertaris Camat Pulau Laut Utara, Juhaini Sukri, S.Sos, M.Hum Kepada Awak media suarakalimantan.com. “Bahwa pertemuan Sosialisasi mengenai penanganan tempat Pos kamling di setiap Desa dan Kelurahan diharapkan agar diaktipkan kembali”, Ucap Juhaini.

Hadir dalam pertemuan Sosialisasi, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Laut Utara, Lurah, Danramil 1004 Kotabaru, Seluruh Bhabinkamtibmas, Seluruh Babinsa dan Satpol PP bertempat di Aula Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Lanjut Juhaini, Penggalakan Pos Kamling setiap Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Pulau Laut Utara karena juga ada Rencana akan dilaksanakan kegiatan Lomba Pos Kamling se-Kabupaten Kotabaru.

Pos Kamling nantinya akan ikut di perlombakan Tingkat Kecamatan setelah itu Tingkat Kabupaten, Pos Kamling yang Juara di Kabupaten akan melaju ke Tingkat Provinsi dan Pos Kamling yang meraih Juara akan Mewakili Tingkat Nasional.

“Perlu juga kita ketahui dulunya Pos Kamling ukurannya kecil dan tidak sesuai lagi, Dimana sekarang Pos Kamling harus ukurannya lebih besar supaya dapat diberi fasilitas seperti TV, Tempat air dan Tempat Tidur, tutur Juhaini,Selasa19/3/2019,Diruang Kerjanya Jalan Biduri Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Dapat Suntikan Dana, Bank Bukopin Harus Bayarkan Dana Nasabah

Ditempat yang sama Kapolsek Stagen, Iptu. Iksan Pranata S.Ik.” Menuturkan bahwa acara Sosialisasi mengenai Siskamling Juga tempat Pos Kamling itu sangat penting, untuk menjaga keamanan pada malam hari, Karena tinggal beberapa bulan lagi akan ada acara pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden karena kegiatan ini sangat Rawan Kamtibmas. Maka dari itu perlu ada tempat Pos Kamling diseluruh wilayah Kabupaten Kotabaru Khususnya Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, “pungkasnya. (Wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top