Ribuan Peseta Ramaikan Acara Fun Bike Dan Jalur Pro Go Healthy Tahun 2019

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Ribuan peserta ramaikan acara Fun Bike dan Jalur Pro Go Healthty Tahun 2019 dilepas secara resmi oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, S.H saat mengambil garis start di depan halaman kantor Bupati, Minggu (17/03/2019), di jalan Indra Kusuma Negara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan.

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, S.H Sekda Kotabaru Drs, H. Said Akhmad, M.M, Ketua TP – PKK Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Forkopimda Kotabaru, Kepala dan pejabat SKPD Kotabaru, Camat dan Kepala Desa se – Kabupaten Kotabaru, tamu undangan dan masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam rangka memasyarakatkan olahraga bersepeda sangat bagus untuk kesehatan, selain itu juga melalui kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan sosialisasi antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat.

Saya selaku Bupati menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan karena kebersihan tidak kalah penting, dengan tidak adanya sampah maka lingkungan kita menjadi bersih, hidup sehat, ucapnya.

Baca Juga:  Akibat Dianiaya, Usus Terurai Di Alami Seorang Wakar

Tambahnya lagi, saya Berharap juga kedepan objek wisata yang ada di daerah kabupaten kotabaru akan kita benahi sepenuhnya, khususnya hutan meranti akan dibuat taman bunga dan pantai gedambaan akan kita bangun water boom yang megah untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah, Pungkasnya..

Selain itu di hari Miladnya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, juga menyediakan hadiah hiburan bagi peserta berupa uang tunai bagi yang lahir di bulan maret dengan menunjukan identitas diri (KTP) kepada panitia, sebutnya.

Menurut penuturan salah satu panitia dilapangan kepada awak media melalui ketua panitia, Latifu mengatakan untuk rute jalur Funbike mulai start di siring laut kemudian mengikuti jalan protokol selanjutnya masuk halaman ruko depan gunung ulin, desa sei.taib, perkantoran samping kantor samsat dan finish di siring laut dengan jarak tempuh 10,5 KM yang diikuti sebanyak +/- 2,000 peserta, rute jalur pro mulai start di siring laut kemudian mengikuti jalan protokol selanjutnya jalan veteran, kemudian belok kiri ke arah jalan gagah lurus, setelah itu melewati jalan selokayangan, masuk ke arah sei. besar, masuk ke datu gunung, terus tembus ke jalan mufakat mandin dan finish ke siring laut kembali, selain itu juga mereka berasal dari luar daerah kotabaru yaitu batulicin, pagatan, angsana (tanah bumbu), banjarmasin dan rantau dengan jarak tempuh 12,5 KM yang dikuti sebanyak +/- 200 peserta terdiri dari 29 Club baik lokal maupun luar daerah seperti BBC Kotabaru, ISSI Kotabaru, Romansa Serongga, Srikandi Batulicin, IFBC Pagatan, Komberu Banjarmasin, MTB Gowes rantau serta beberapa club lainnya, peserta juga disediakan panitia 2.500 botol minum berupa tumbler yang telah diisi air mineral, jelasnya.

Baca Juga:  Selama Dua Hari, Irwasum Polri Monitor Penanganan Karhutla yang Dilakukan Polda Kalsel

Hadiah utama yang disediakan untuk jalur pro berupa 2 unit sepeda gunung dari 10 orang tercepat di berikan piagam penghargaan dan untuk peserta tercepat pertama sampai lima diberikan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah, peserta umum (fun bike) disediakan hadiah utama 17 unit sepeda gunung, hadiah hiburan, kulkas, mesin cuci, televisi dan peralatan elektronik lainnya, penyelenggaraan kegiatan ini didukung oleh bupati kotabaru kebetulan hari ini merayakan milad yang ke 57 dan beberapa SKPD Kotabaru, Instansi pemerintah, lembaga, perusahaan dan sponshorship dari dealer motor serta perbankan yang ada di kabupaten kotabaru, acara dimeriahkan dari artis ibukota, Putri jebolan D’Academy Indosiar.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bupati Kotabaru bersama Pemkab Kotabaru dan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai ribuan orang,” pungkasnya. (Yans/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top