Polres Banjar Pecahkan Rekor MURI dan LEPRID 2 Sekaligus

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARBARU. Kerja keras dari Tim Millennial Road Safety Festival Polres Banjar, tentunya dengan dukungan penuh dari Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH dengan penggerak melalui Wakapolres Banjar Kompol Joseph Edward Purba SH SIK MH.

Hal ini dapat mencapai tingkat kesuksesan karena didampingi langsung oleh Kabag Ops Polres Banjar AKP Wahyu Ismoyo Jayawardana SIK dan Kabag Sumda Polres Banjar Kompol Ana Setiani. Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra SIK MH yang didampingi Kanit Patwal Polres Banjar Ipda Yuani Aherma Pratista STrK serta perwira lantas lainnya. Dalam kegiatan tersebut merumuskan 77 perlombaan bagi kaum millennial Kabupaten Banjar yang hal ini langsung dilirik oleh MURI (Museum Rekor Indonesia Dunia), Sabtu (17/3/2018).

Dari 77 lomba tersebut diambil 6 lomba bergengsi untuk diseleksi, yang akhirnya dipilih lomba terbaik menurut MURI yaitu Lomba Pidato 3 Bahasa Peserta Terbanyak yang diikuti oleh 2000 peserta.

Selain rekor MURI ternyata Lembaga Prestasi Indonesia Dunia juga melihat antusias penggeloraan Millennial Road Safety Festival Polres Banjar yang langsung menobatkan lomba Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas bersama pelajar terbanyak dimana Kapolres Banjar dan Kasat Lantas sebagai Inisiator Rekor Millennial ini.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Kotabaru Kunjungi Kementerian Bidang Kependudukan Dan Catatan Sipil Di Jakarta

Masyarakat kaum millennial yang terdiri dari Pelajat, Mahasiswa, dan Usia Produktif mengapresiasi lomba yang dicanangkan Polres Banjar dan ikut serta dalam berperan aktif dimana puncak pemberian penghargaan atau reward dilaksanakan di Out Door Hotel Grand Dafam dengan nama Millennial Romance Award.

Secara keseluruhan Polres Banjar melaksanakan Millennial Road Safety Festival (MRSF) dengan menyelenggarakan beberapa event antara lain :

  1. Millennial Candle Light Dinner;
  2. Peresmian Rumah Bikers dan Sekertariat Emergency Banjar Respon (EBR);
  3. Jalan Sehat dan Senam Kolosal;
  4. Gebyar Millennial Road Safety Fertival;
  5. Millennial Romance Award;
  6. Lomba Jukung (Perahu Millennial Martapura);
  7. Gowes Millennial bersama Kodim 1006 MTP;
  8. Puisi Millennial Indonesia Gemilang;
  9. Cipta lagu Millennial Polres Banjar

Pada puncak acara MRSF Kalimantan Selatan di Kantor Gubernuran Banjar Baru pada tanggal 17 Maret 2019 pukul 06.00 wita semarak gebyar dihadiri oleh ratusan ribu masyarakat dan kaum millennial serta turut berpartisipasi aktif antara lain, Stand Enterprenour Expo, Gerai UKM dan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota. Kapolres Banjar menyumbang 2 (Dua) Rekor sekaligus yakni MURI dan LEPRID yang sekaligus mendampingi Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor, S.Sos, MH dan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani M.Si.

Baca Juga:  Wisnu Widiastuti Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua PN Kotabaru

Ajang Millennial Road Safety Festival ini digelorakan diseluruh Indonesia guna menekan angka kematian pada usia millennial/produktif yakni 17-35 Tahun, Alhamdulillah Polres Banjar memperoleh 2 (Dua) Rekor Sekaligus. Ini tentunya mendapat dukungan penuh dari berbagai pihan dan Kaum Millennial, ujar Kapolres Banjar.

Hal ini sejalan dengan semangat millennial Kasat Lantas Polres Banjar Akp Indra Agung Perdana Putra SIK MH, program ini adalah program kemanusiaan yang bernilai jual guna mengedukasi kaum millennial tentang pentingnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas, pihaknya juga mendapat dukungan penuh dari Dir Lantas Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto SH sebagai Pembina Lalu Lintas tingkat Polda Kalimantan Selatan.

Puncak acara Millennial Road Safety Festival Kalimantan Selatan ini dipandang sukses dan meriah serta mampu mendatangkan ratusan ribu partisipan di Kantor Gubernuran Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (Rian)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top