Mulawarman Peduli Lingkungan Babinsa Daha Utara Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KANDANGAN – Babinsa Desa Peramaian Koramil 1003-07/Daha Utara Serda Edi Fitriansyah bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di kanan kiri jalan desa sepanjang 250 meter, lokasi kegiatan tersebut berapa di Desa Paramaian, Kecamatan Daha Utara, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Jum’at (08/03/2019).

Babinsa Serda Edi Fitriansyah menyampaikan, kegiatan karya bakti bersama dengan warga masyarakat dalam rangka membersihkan jalan desa dalam rangka Program Mulawarman Peduli

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Kapten Inf Nuryanto selaku sebagai Danramil 1003-07/Daha Utara. Pembersihan tersebut difokuskan pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di jalan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya, jelasnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Nuryanto menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti merupakan Program Mulawarman Peduli sebagai sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat,” pungkasnya. (red)





Baca Juga:  Dibukanya Akses Jalan Oleh TMMD Ke 112, Masyarakat Tidak Tersolir

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top