SHOPPING CART

close

PERESMIAN MUSHOLLA NURUL HUDA AKSI BEDAH MUSHOLLA KODIM 1003 KANDANGAN

SUAKA – SUNGAI RAYA. Suasana terasa sangat semarak dan penuh kebahagiaan saat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H. Achmad Fikry,M.AP bersama Dandim 1003 tiba di Desa Paring Agung Kecamatan Sungai Raya. Kedatangan Bupati kali ini karena didaulat oleh Dandim 1003 untuk meresmikan Musholla Nurul Huda yang ada di sana, yang baru saja direhab oleh pasukan Kodim 1003 bekerjasama dengan masyarakat setempat, Kamis, (14/02/2019).

Dalam penjelasannya Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto menyampaikan bahwa rehab yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan bukti partisipasi bhakti prajurit TNI di tengah masyarakat.

“Ini merupakan inisiatif gebrakan yang kami gagas, didasari atas keinginan untuk ikut menjadikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang agamis sesuai visi misi pak Bupati. Dan ini murni merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh Kodim 1003, untuk selanjutnya akan kami upayakan untuk terus dilaksanakan pula di beberapa wilayah koramil lainnya” tegasnya.

  Ini Renovasi Mushola Desa Malilingin yang Rampung Hari ke 25 TMMD

Sementara itu, Bupati H. Achmad Fikry sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak Kodim 1003 Kandangan, yang secara sukarela membantu dalam perbaikan sarana ibadah.
“Hal ini sangat membanggakan kami, karena ini merupakan bukti konkrit kerjasama yang baik antar unsur forkopimda di HSS. Bantuan rehab tempat ibadah ini pasti akan sangat dirasakan oleh masyarakat, karena merupakan sarana sehari-hari yang dipergunakan untuk beribadah.” ungkapnya.

Ditambahkannya, tinggal sekarang masyarakat untuk bisa memanfaatkannya secara maksimal, sesuai tujuan dan peruntukannya. Jangan hanya tempat ibadahnya sudah baru, tetapi jamaahnya pun harus banyak pula mengisinya.

Dalam acara ini turut ditandatangani prasasti tanda peresmian musholla oleh Bupati dan Dandim. Bupati juga turut memberikan tambahan bantuan kepada pengurus langgar berupa beberapa buah mushaff Al-Qur’an dan uang sebesar 10 juta rupiah.

  Remaja Kandangan Nekat Bunuh Diri

Musholla Nurul Huda ini sendiri, sebelum direhab kondisinya memang cukup memprihatinkan, karena sudah lapuk termakan usia. Musholla yang didirikan tahun 1939 ini, mulai direhab oleh pasukan Kodim 1003 Kandangan bergotong royong dengan masyarakat setempat sekitar 2 minggu yang lalu, dan kini sudah selesai. Adapun dana untuk perbaikan musholla ini dihimpun dari berbagai pihak, antara lain sumbangan dari seluruh Danramil, Prajurit TNI dan masyarakat yang meninfaq-kan hartanya. Ada pula bantuan berupa material dan bahan bangunan.

Turut hadir dalam peresmian ini semua unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kemenag HSS, Wakil Ketua MUI HSS, Camat Sungai Raya, Kepala Desa, jajaran Kodim 1003,Tokoh Masyarakat, Undangan serta masyarakat sekitar. Acara ditutup dengan makan bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. (RED)




  STAND PRODUK UNGGULAN Kodim 1003/Kandangan dalam rangka Lomba Binter tingkat pusat Ta 2019
Tags:

0 thoughts on “PERESMIAN MUSHOLLA NURUL HUDA AKSI BEDAH MUSHOLLA KODIM 1003 KANDANGAN

Tinggalkan Balasan