SHOPPING CART

close

LSM Formula Prihatin, Seringnya Kecelakaan di Jalan Surya Ganggawangsa

SUAKA – KOTABARU. Wakil Ketua LSM Formula H. Abdul Gafar sangat perihatin seringnya musibah kecelakaan dimana Jalan ini sangat tinggi dan Tajam, juga serta tidak bisa dipantau karena ada sedikit tinkungan sehingga mobil besar seperti truk,truk gandeng dan juga mobil kecil kaya avanza,L,300,serta sejenisnya,juga bisa mundur apabila mobilnya macet atau lambat oper gigi, seperti kejadian beberapa hari lalu,mobil kijang mundur,untungnya sisi sebelah kanan ada pagar kuburan jadi bila mundur langsung di banting stir kepagar kuburan sehingga tidak ada Korban Jiwa.

Lanjut H. Abdul Gafar kepada media suara kalimantan. Com.kotabaru “Bahwa Jalan Surya Ganggawangsa antara Desa Baharu Utara dan Desa Batuah kecamatan Pulau Utara perna kita dari LSM Formula membuat surat kepada pihak Daerah melalui Dinas Bina Marga dan SDA Kotabaru agar supaya jalan itu bisa dipapas untuk mengurangi ketinggian serta ketajaman dan juga perlu dilebarkan supaya tidak terjadi lagi kecelakaan,walaupun tidak menimbulkan korban jiwa tapi perlu segera diantisipasi, ungkap H. Gafar,Minggu, 03/02/2019.dipasar kemakmuran Kotabaru jalan Putri ciptasari kecamatan Pulau Laut Utara kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

“Usulan pada saat itu sudah sangat direspon oleh pihak pemerintah, bahkan suda ada tersedia pagu anggaran sebesar, 1milyar Pada tahun 2017 tapi lagi lagi tidak teralisasi dan kita membuat surat kepada pihak Dinas terkait serta legislatif untuk bersama sama membahas persoalan jalan surya ganggawangsa agar supaya segera teratasi termasuk pembebasan tanah dan rumah warga dekat jalan tersebut”

Dalam pertemuan antara pihak pemerintah melalui Dinas Bina Marga dan SDA melalui hearing dengan Kotabaru maka ada penambahan lagi Pagu Anggaran sebesar 2milyar pada Tahun 2018.tapi belum juga teralisasi sampai habis tahun 2018 sekarang sudah tahun 2019.kita tidak tahu apa kendalanya sehingga tidak bisa teralisasi pekerjaan jalan tersebut.

Baca Juga  Gempa 4,8 SR Getarkan Tasikmalaya dan Sekitarnya

Padahal perlu kita ketahui bahwa jalan ini merupakan akses paling utama, apalagi pagi hari anak anak turun sekolah, pekerja dan juga karyawan PT. Arutmen Indonesia dan jam jam sibuk lainya.

Diakhir paparan H. Gafar sebagai Wakil Ketua LSM Formula mengatakan akan tetap memperjuangkan akses jalan ini demi kepentingan pengguna jalan dan masyarakat Kabupaten Kotabaru. Tandanya. (Wan)

loading...
Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
https://www.suarakalimantan.com/wp-admin/upload.php
Tags:

0 thoughts on “LSM Formula Prihatin, Seringnya Kecelakaan di Jalan Surya Ganggawangsa

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Populer

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!